MENU
icon label
image label
blacklogo

Ransel Ini Memiliki Pendingin yang Terinspirasi dari Teknologi Pakaian Astronot NASA

SEP 08, 2021@17:20 WIB | 169 Views

Dikembangkan oleh tim yang berbasis di Hawaii bernama 19°LU, ransel Honu membanggakan penggunaan teknologi ThermoCore yang sedang dipatenkan. Seperti yang dijelaskan oleh pengembangnya, ThermoCore adalah bahan polimer konduktif termal yang memaksimalkan ekstraksi panas dari tubuh pemakainya.

19°N mengambil inspirasinya dari metode pendinginan cair yang digunakan oleh NASA, yang diintegrasikan ke dalam pakaian antariksa para astronot, untuk mengatur suhu tubuh saat mereka berada di luar angkasa. Perusahaan juga telah menghabiskan lebih dari 10 tahun mengembangkan teknologi bersama Militer AS.

Lebih dari 60 kaki (18 meter) tabung mikro tertanam ke dalam ransel ini, memberikan pendinginan hingga empat jam dengan mensirkulasikan air sedingin es melalui tabung. Ada reservoir air di bagian bawah ransel tempat anda menyimpan kemasan es atau gel dan anda dapat mengisi ulang reservoir dalam 10 detik.

Ransel Honu ini tergolong ringan, dengan berat yang hanya sekitar 1,95 lb (0,88 kg), dan hadir dalam dua dimensi, versi kecil berukuran 18 x 9 x 9 inci (45 x 22,8 cm), dan versi besar berukuran 21 x 10 x 9 inci (53,3 x 25,4 x 22,8 cm). Dengan desain SUREfit, tas ini tidak akan berguncang ketika anda sedang bergerak, sehingga cocok untuk berlari, bersepeda, hiking, dan sebagainya. Ini juga memiliki kapasitas internal 14L dan enam kantong eksterior.

Ransel berpendingin ini sekarang menjadi subjek kampanye Kickstarter dan terbukti cukup sukses. 19°N telah mengumpulkan lebih dari $20.000 sejauh ini meskipun tujuan akhirnya hanya $15.000 dan waktu untuk penutupan kickstarter masih ada sekitar 16 hari lagi. Dengan $200 anda akan mendapatkan paket Ransel Honu lengkap dengan kantung pendingin dan baterai lithium. Perkiraan tanggal pengiriman adalah Maret 2022. [era\timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
honu backpack,
#
honu cooling pack,
#
inovasi teknologi