MENU
icon label
image label
blacklogo

R3, Kendaraan Mobilitas Perkotaan Masa Depan Luncur 2035

MAY 23, 2021@16:00 WIB | 239 Views

Rendering ini telah dijuluki Mobility - R3, dan pemimpi dibalik semuanya hanya dikenal sebagai denni5. Perancang konsep dari China Academy of Art ini memamerkan idenya tentang mobil dalam perkotaan untuk tahun 2035.

R3 adalah jenis kendaraan yang telah dirancang untuk memenuhi lebih dari satu kebutuhan. Selain menampilkan fungsi yang dimaksudkan untuk melintasi kota dengan aman dan cepat, ini juga dimaksudkan sebagai solusi jarak jauh.

Tiga mode terpisah tersedia untuk pengguna yang berhasil mencapai 2035. Fungsi pertama ditunjukkan oleh R3 adalah mode reguler. Mode yang tidak memacu adrenalin untuk dibawa berkeliling kota. Kendaraan akan membuat pengendara tetap duduk dengan posisi tegak.

Hal menarik perancangnya tidak memasukan kemudi atau konsol. Artinya, ini tidak dimaksudkan untuk menjadi otonom, mungkin bisa menjadi kendaraan listrik.

Mode kedua disebut mode roller coaster. Jika mengaktifkan mode ini maka kendaraan akan terbuka dan memposisikan pengemudi pada posisi duduk yang lebih klasik, seperti F1. Tidak perlu khawatir, bantuan elektronik. Sistem kemudi pintar menawarkan bantuan dengan kemampuan manuver dan tampilan proyeksi juga tersedia untuk melihat lingkungan sekitar sedikit lebih baik. Mode ini dimaksudkan untuk menawarkan kecepatan dan adrenalin paling tinggi dengan mensimulasikan roller coaster.

Fungsi terakhir dari desain futuristik ini adalah sebagai solusi mil terakhir. Untuk membuatnya semudah mungkin untuk dipahami, setelah sampai tujuan, kokpit terbuka dan pengemudi dapat keluar dari kendaraan secara otomatis.

Namun, jika memilih mode roaming, dua roda depan R3 melepaskan diri dari sisa sasis dan pengemudi akan menjelajahi apa yang tampaknya menjadi segway sangat futuristik dan tanpa stang, oversized hoverboard.

Satu fitur lain yang membedakan desain ini dari lain adalah sistem roda, dimana dapat mengubah energi menjadi listrik. Karena ukurannya, segem R3 sangat cocok untuk berkeliling kampus, jalanan sempit atau berkeliling taman. Semakin banyak pemimpi yang merilis desain kendaraan modular. Semoga salah satunya benar-benar berhasil direalisasikan. [dev/asl/timBX]

Tags :

#
mobilitas perkotaan,
#
r3,
#
china academy of art,
#
mobility r3,
#
inovasi teknologi