MENU
icon label
image label
blacklogo

Printer 3D Berwarna Bukan Sekadar Angan

APR 25, 2018@09:00 WIB | 834 Views

Teknologi printer 3D membawa ranah baru dalam dunia printing dan seni. Kemampuannya membentuk model 3D banyak memudahkan bidang industri mempercepat bidang produksinya. Namun satu kelemahan yang dimiliki printer 3D, yakni tidak mendukung pencetakan model 3D berwarna. Proses pewarnaan dilakukan setelah model tercipta.

(QuadFusion mampu mencetak warna CMYK)

Namun mencetak model 3D berwarna bukan lagi sekadar angan. Kehadiran The QuadFusion Print Head mampu mengatasi kekurangan tersebut. Catridge ini akan menggabungkan bahan cetak dengan warna, memungkinkannya untuk mencetak model 3D dengan warna dasar CMYK (Cyan, Magenta, Yellow dan Key).

(QuadFusion juga dapat menggabungkan material yang berbeda)

Tak hanya itu, printer ini juga dapat menggabungkan material yang berbeda. Namun, untuk bisa menggabungkan material yang berbeda, kedua bahan tersebut harus memiliki titik leleh yang sama. Kemudian dilebur menjadi satu.  

(Hasil cetak model 3D menggunakan QuadFusion)

Kehadiran QuadFusion membawa cakrawala baru dalam dunia printer 3D. pencetakan dapat dilakukan dengan lebih mudah dan lebih cepat ketimbang teknologi printer 3D yang hanya bisa menggunakan satu bahan dan warna dalam satu waktu. [Trd/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
3d printing,
#
color