MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Perkenalkan Sepasang Sepeda Listrik Super Mahal

MAR 09, 2021@11:30 WIB | 284 Views

Produsen mobil Porsche kali ini hadir dengan nuansa berbeda. Sebagai produsen mobil, Porshe memperkenalkan sepasang sepeda listrik yang nampak menarik dan dijual denga harga super mahal. Perusahaan milik Volkswagen mengumumkan bahwa mereka akan mulai menjual sepasang e-bike dengan suspensi penuh pada musim semi 2021. e-Bike Porsche yang bakal hadir dengan dua model tersebut diumumkan bersamaan dengan Porsche Taycan Cross Turismo yang baru saja diluncurkan.

Dua model e-bike Porsche ialah Sport dan Cross. Sport adalah sepeda jalan raya yang ditujukan untuk penggunaan sehari-hari, dengan bingkai serat karbon suspensi penuh, lampu depan dan belakang yang terintegrasi, motor mid-drive Shimano, dan label harga yang akan membuat Jeff Bezos tersipu.

Adapun model Sport yang memiliki berat kurang dari 48 pound dibanderol dengan sekitar $ 10.700 (setara Rp. 153 juta-an), merupakan harga yang mencengangkan untuk sebuah e-bike. Memang untuk sepeda bingkai serat karbon umumnya lebih mahal dari sepeda lain, dan lencana Porsche di tabung kepala bernilai premium untuk pecinta sepeda tertentu.

Porsche menyebut model Cross diperuntukkan bagi petualangan off-road. Sepeda listrik dengan mid-drive Shimano, rangka serat karbon, dan suspensi penuh, selain rem cakram hidrolik Magura-MT Trail yang ekstra besar dan "tahan panas". Berat model Cross 48,7 pound yang akan dijual seharga $ 8.549 (setara Rp. 122 Juta-an).

Penampakan motor Shimano EP8 yang disematkan di kedua sepeda lebih kecil dari versi sebelumnya—yang Porsche sebut sebagai "ultra-kompak"—dan memberikan dukungan pedal dengan bantuan hingga 25 km / jam.

Sekadar diketahui, Porsche merupakan perusahaan terbaru yang berspesialisasi dalam kendaraan bermesin pembakaran untuk terjun ke dunia sepeda listrik. Sebelumnya produsen mobil yang memproduksi sepeda listrik ialah General Motors dan Harley-Davidson diliris belum lama ini. [asl/timBX]

Tags :

#
porsche,
#
sepeda listrik,
#
e-bike,
#
e-bike porsche,
#
sepeda listrik porsche