MENU
icon label
image label
blacklogo

PictoScanner Portabel: Mengubah Foto Film Menjadi Digital Dengan Smartphone

APR 15, 2021@19:00 WIB | 319 Views

Jika dahulu untuk mencetak foto dari kertas film harus menggunakan ruang gelap dan perlu ketelitian, kini hanya dengan menggunakan Picto Scanner portable dan aplikasi pada smartphone, Anda bisa mengubahnya menjadi foto digital,

Picto Scanner adalah perangkat dari Denmark yang hadir dalam kotak karton kecil yang terbuka dan berubah menjadi platform tempat smartphone dapat bertumpu dengan lensanya yang mengintip melalui lobang kecil untuk memindai fokus pada bingkai selembar film 35mm. Panel ini memiliki cahaya latar yang merata oleh LED suhu siang hari. Cahaya yang cukup terang membuat eksposur yang baik dari sebuah bingkai film. Panel LED didukung baterai AA.

Untuk mendapatkan hasil yang baik, ada juga aplikasi pictoscanner gratis di Android dan iOS. Membutuhkan smartphone terbaru untuk bisa bekerja lebih maksimal dalam mencetak gambar dengan kualitas yang baik.

Aplikasi pictoscanner menyambut pengguna dengan pilihan memotret negatif warna, transparansi warna, atau negatif hitam-putih. Aplikasi mengubah negatif menjadi gambar positif dan menghilangkan lapisan oranye dari film warna negatif. Ada juga beberapa kontrol pengeditan untuk menyesuaikan gambar setelah diambil.

Kualitas gambar yang dihasilkan pictoscanner sangat mengejutkan. Tapi Anda juga bisa menyempurnakannya dengan menggunakan aplikasi lain seperti Apple Photos atau Google Snapseed.

Selain itu, kegunaan dari perangkat ini juga membantu melihat sebuah film sebelum memutuskan untuk dicetak untuk memindai resolusinya. Perangkat yang sangat berguna dan diperlukan oleh fotografer.

Sekarang, PictoScanner tersedia di Amazon yang bisa Anda dapatkan hanya $34,99 atau sekitar lima ratus rupiah. Bagaimana BlackPals apakah Anda tetarik memilikinya? [geo/asl/timBX]

Tags :

#
pictoscanner portabel,
#
inovasi teknologi,
#
foto digital