MENU
icon label
image label
blacklogo

Perkenalkan Inovasi Baru dari Oral-B, Sikat Gigi Pintar iO 8

AUG 17, 2020@17:00 WIB | 306 Views

Oral-B adalah salah satu perusahaan sikat gigi yang telah lama berdiri, sejak awal 1960-an, di kala sikat gigi masih baru. Dekade berselang membawa beberapa kemajuan teknologi besar, seperti ​​pengatur waktu dua menit, sensor tekanan, dan aplikasi yang terhubung dengan Bluetooth. Baru-baru ini Oral-B kembali memperkenalkan produk barunya yang memakan waktu penelitian selama 6 tahun, yakni sikat gigi elektris berbasis iO Series 8.

Sikat gigi pintar pertama kali masuk ke pasaran pada tujuh atau delapan tahun yang lalu. Fitur pintar di iO memang mencolok, tetapi sistem penggerak baru yang dikembangkan inilah yang meninggalkan kesan abadi. Oral-B menciptakan motor magnet linier ukuran pint, yang menghasilkan daya saat sumbu magnet bergerak dari sisi ke sisi di antara dua kutub.

“Satu-satunya hal yang kami simpan adalah kepala bundar,” kata Christian Mandl, direktur senior R&D perawatan mulut. Berbasis di Jerman, Mandl adalah bagian dari tim yang mengembangkan iO, dan prosesnya mencakup penelitian selama enam tahun.

“IO, yang tersedia di pengecer besar bulan ini, memiliki fitur lain yang sudah dikenal juga, tetapi semuanya telah didesain ulang untuk efek maksimal. Saya telah menggunakan sikat gigi elektrik sejak 2018, dan iO Series 8 selama tiga bulan terakhir. Itu adalah satu-satunya momen ketika gigi saya terasa lebih bersih setelah meninggalkan dokter gigi,” tambahnya.

Secara praktis, iO terasa tidak terlalu melelahkan di tangan dibandingkan sikat elektrik lainnya. Selain peningkatan pada pengalaman pengguna, teknologi ini sebenarnya lebih efektif dalam menerjemahkan tenaga langsung ke bulu sikat daripada seluruh kepala sikat.

Berbicara tentang tongkat, Oral-B iO 8 datang dengan bentuk bulat yang berosilasi dan berputar seperti pendahulunya. Perbedaannya terlihat dari kepala sikat Ultimate Clean baru yang dibuat untuk iO, yang memiliki lebih banyak bulu dan desain jumbai baru. Beberapa dipilin, dan yang lain terdiri dari bulu yang lebih pendek dan lebih panjang. Semua dirancang untuk mencakup lebih banyak area permukaan gigi, bahkan tempat yang sulit dijangkau.

Oral-B iO 8 juga dapat disinkronkan melalui Bluetooth ke ponsel Anda untuk membuka kunci sejumlah informasi yang mengejutkan dalam aplikasi Oral-B. Daya tarik utama aplikasi ini adalah menampilkan deteksi posisi waktu nyata sehingga Anda tidak mengabaikan area apapun saat menyikat gigi. Di layar, terdapat enam zona berbeda dari mulut virtual, yang menyala saat sikat bergerak di sekitar mulut. Secara bertahap, gigi di layar menjadi lebih cerah sampai semuanya berkilau.

Oral-B iO 8 menawarkan 6 mode pembersihan, termasuk Pembersihan Harian yang direkomendasikan, opsi Sensitif dan Super Sensitif. Sisanya ada mode Intense, Pemutihan, dan terakhir mode Perawatan Gusi. Untuk mendapatkan semua fitur ini, Anda harus merogoh kocek $200 dolar AS atau hampir Rp3 juta rupiah. [yub/asl/timBX]

Tags :

#
oral-b,
#
sikat gigi pintar io 8,
#
inovasi teknologi,
#
teknologi inovatif