MENU
icon label
image label
blacklogo

Perdana di Dunia, Speaker Triphonik Masa Depan Seharga 1.800 USD

MAY 24, 2021@08:00 WIB | 374 Views

Mungkin untuk beberapa orang menganggap speaker Triphonic adalah sesuatu hal yang aneh dan berbeda. Tapi nggak perlu risau, merasa bersalah atau bingung. Saat ini, seorang mantan desainer Apple sudah menemukannya, dan memberikan penawaran mengenai pengalaman mendengarkan yang benar-benar baru.

Christopher Stringer adalah desainer Apple yang sudah bertahan selama lebih dari 20 tahun sedang mengerjakan beberapa produk paling ikonik perusahaan, termasuk iPhone pertama. Namun untuk saat ini, ada startup lain yang sedang dijalankan, yaitu Syng, dan Cell Alpha. 

Speaker menarik ini hadir dengan tampilan bulat dan orisinal. Desainnya yang berebeda dari biasanya dan memberikan suara spasial sehingga menghasilkan  audio yang jelas dan detail. Akurasi pinpoint yang ada berasal dari konfigurasi keseimbangan gaya yang memungkinkan dalam mengatur spasial suara sesuai dengan ruang dengar kita. Selain itu, Syng menjelaskan Cell Alpha memungkinkan mengontrol suara, memperbesar atau memperkecil untuk mendapatkan efek suara surround dalam satu unit.

Speaker bulat ini nirkabel dan dilengkapi dengan sistem tiga tanduk, tiga driver kelas menengah, dan woofer di bagian bawah dan atas. Dudukan Cell Alpha dilengkapi tiga mikrofon bawaan yang mengukur geometri ruang. Bukan hanya itu, tapi ada dua port USB-C, meskipun speaker ini kompatibel dengan Spotify Connect dan AirPlay 2 melalui Wi-Fi.

Kita dapat menyambungkan speaker ke TV karena perusahaan akan merilis kabel USB-C ke HDMI di masa mendatang. Selain itu, kita dapat mengontrol Cell Alpha melalui aplikasi Syng Space.

Walaupun kita harus memberikan dengan harga yang mahal, hai itu sesuai dengan kapasitasnya. Speaker Triphonic memiliki kemampuan surround yang biasanya dijual seharga $ 1.799 apabila ditambah dengan penyangga meja. Namun, jika kita memerlukan penyangga lantai, peralatan ini juga tersedia dan bisa dibeli, namun kita harus membayar tambahan $ 170. 

Beberapa mungkin menganggap HomePod Apple harganya mahal, padahal dengan harga $ 350, mantan desainer dari perusahaan pada dasarnya hanya berkata, "hold my beer!".  Perusahaan yang dipimpin oleh Christopher Stringer, seorang veteran Apple selama 22 tahun yang keluar pada tahun 2017 dalam menciptakan pengalaman audio jenis baru. 

Steven Levy dari WIRED mengatakan bahwa persepsi orang tidak lagi peduli dengan audio - itu sangat tidak benar, kebanyakan diantarnya tertarik pada pengalaman yang luar biasa. Alasan itulah yang membuat Syng untuk mendemokratisasi suara dan mengaburkan batas antara pembuat dan pendengar.

Sebuah berita muncul mengenai potret gadis remaja pirang yang bahagia di airpods dengan kacamata hitam bergaya, senyum hoodie merah, tarian, secara berirama menggelengkan kamera kepalanya di musim panas berlatar belakang kuning. 

Petugas Bea Cukai dan Patroli Perbatasan dari Tim Penegakan Penyelundupan Anti-Terorisme memeriksa pengiriman tabung plastik China yang diimpor di gudang Bea Cukai A.S. 2 Juni 2004 di Wilmington, California. Setelah melewati mesin sinar-X besar, pengawas menentukan bahwa wadah tersebut mungkin membawa bahan yang mencurigakan atau mungkin teroris. Kontainer dipindahkan ke gudang Wilmington dimana kargo diperiksa dan dimuat ulang secara manual.

Sebelum 9/11, sebagian besar pemeriksaan kargo peti kemas dilakukan untuk penyelundupan narkotika. Dengan Departemen Keamanan Dalam Negeri sekarang mengendalikan lebih banyak kampanye anti-teroris secara keseluruhan, inspeksi senjata pemusnah massal di pelabuhan telah ditingkatkan.

Pelabuhan Los Angeles-Long Beach menerima lebih dari 3 juta kontainer setiap tahun. Para pengawas sedang mengawasi bom kotor, penyelundupan senjata atau selundupan teroris. Pengawasan saluran air di dalam area pelabuhan telah ditingkatkan. Fasilitas pelabuhan LA-LB adalah pusat energi pantai barat untuk impor gas alam ditambah penyulingan minyak dan bensin. 

Jumlah besar AirPod tiruan yang disita oleh Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS. Kedengarannya bagus dan bagus, tapi $ 1.800 adalah jumlah yang banyak untuk pengeras suara rumahan. Untuk apa nilainya, Levy menguji Cell Alpha dan melaporkan bahwa kedengarannya "jauh lebih baik daripada dua speaker kelas atas lainnya yang terkenal, dan speaker premium Sonos Five seharga $ 500 terdengar seperti radio transistor". 

Dukungan yang cukup kuat menyebabkan persinggungan sehingga kita mungkin membutuhkan lebih dari satu Cell Alpha. Inovasi besar Syng adalah bahwa speaker pertama di dunia yang seharusnya mengisi ruangan menggunakan audio "triphonic".

Ide dasarnya adalah bahwa tiga atau lebih saluran audio independen digunakan untuk menghasilkan audio 3D yang dapat mereplikasi pertunjukan langsung di rumah. Jika kita pernah mengalami teknologi audio spasial Apple yang ditemukan di AirPods Pro dan Max, pasti tahu idenya - saat  menonton film, suara akan datang dari berbagai arah. Headphone melacak posisi kepala sehingga meskipun menggerakkan kepala, setiap suara yang terisolasi terus masuk dari posisi yang sama di ruang. [dev/asl/timBX]

Tags :

#
speaker triphonik masa depan,
#
speaker triphonik pertama di dudia,
#
inovasi teknologi