MENU
icon label
image label
blacklogo

Perangkat Ini Memancarkan Musik Di Kepala Anda Tanpa Headphone

NOV 20, 2020@18:00 WIB | 162 Views

Apabila Anda ingin menikmati lagu atau film secara pribadi, satu-satunya cara untuk melakukannya adalah melalui penggunaan headphone yang mencegah orang lain mendengar apa yang Anda dengar. Namun, terkadang penggunaan headphone ini bisa menjadi tidak nyaman untuk waktu yang lama, dan itu juga membuat Anda menjadi lebih sulit untuk bisa  mendengar secara jelas tentang apa yang terjadi di sekitar Anda.

Namun, sebuah perusahaan Israel yang bernama Noveto Systems telah mengembangkan apa yang mereka sebut teknologi pemancaran suara. Dan teknologi tersebut dapat memancarkan suara dari sumber langsung ke telinga Anda tanpa perlu menggunakan headphone lagi. Ini menciptakan sepasang 'kantong' mendengarkan pribadi yang membantu memastikan pengguna memiliki tingkat privasi tertentu.

Meskipun kami belum mencobanya sendiri, namun orang-orang di The Associated Press diberi uji coba peragaan tentang cara kerjanya, dan menurut mereka, rasanya sangat realistis di mana suaranya terasa seperti berasal dari dalam telinga Anda, dan di saat yang sama pula mereka merasakan suara-suara seperti itu datang dari sekitar mereka. Kami tidak dapat berbicara tentang kualitas suara dan perbandingannya dengan penggunaan perangkat headphone atau speaker kelas audiophile, tetapi ada beberapa penggunaan praktik yang potensial untuk pemakaian teknologi tersebut.

Perangkat pemancar suara ini dapat memungkinkan pekerja kantor untuk menikmati musik di bilik mereka tanpa mengganggu rekan kerja mereka. Dan ini juga memungkinkan orang di masa depan untuk dapat menonton dan mendengarkan musik atau video di ponsel mereka di depan umum tanpa mengganggu. Tentang kapan tepatnya kita akan melihat teknologi pemancar suara ini masuk ke produk kelas konsumen tentunya masih harus ditinjau, tetapi nampaknya ini merupakan sebuah ide fantastis saat ini bila kita memperhatikannya. [inn/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
inovasi teknologi,
#
musik tanpa headphone,
#
noveto systems