MENU
icon label
image label
blacklogo

Pengisian Nirkabel Semakin Mudah Dengan Nomads Base Station Pro

AUG 29, 2020@09:00 WIB | 238 Views

Pengisi daya nirkabel tiga perangkat ini memungkinkan meletakkan ponsel di mana pun tanpa terpaku pada satu tempat tertentu. Artinya, Nomad Base Station Pro bisa mengisi daya hingga tiga perangkat, di mana pun perangkat diletakkan.

Teknologi pengisian nirkabel baru berarti tidak ada titik mati pada bantalan pengisi daya. Dibuat dengan desain yang memastikan setiap perangkat mendapatkan jumlah isian yang tepat. Base Station Pro juga menggunakan lebih sedikit listrik daripada pengisi daya nirkabel tradisional.

Area pengisian daya: 40 sq. In. Berat: 1,2 lb. Harga: $ 229 (3,4 Juta Rupiah).

Ketika port pengisian daya pada Samsung Galaxy S9 + saya berhenti berfungsi beberapa bulan yang lalu, saya beralih ke kemampuan pengisian nirkabel telepon dan dengan cepat menemukan salah satu batasan utama teknologi (dan frustrasi yang tidak diragukan lagi dikenal oleh pengguna biasa): pemosisian telepon. Memasuki tahun 2020 tanpa menggunakan pengisian daya nirkabel saya tidak menyadari bahwa saya tidak dapat meletakkan ponsel saya di mana pun dengan pengisi daya nirkabel Belkin yang saya beli di Walmart. Saya harus meletakkan Galaxy ke tempat yang tepat sebelum saya mengisi daya; yang bahkan dengan jalur berkelok sedikit saja, dapat menghentikan aliran listrik.

Semua pengisi daya nirkabel memiliki beberapa versi masalah pemosisian, karena mereka mentransfer energi melalui satu atau beberapa kumparan induksi yang cocok dengan kumparan di telepon. Menambahkan kumparan dapat mengatasi masalah ini dengan menyediakan lebih banyak penempatan pengisian daya potensial, tetapi pengguna melaporkan bahwa model dengan 10 kumparan atau lebih memiliki beberapa titik mati.

Nomad's Base Station Pro, menawarkan praorder di situs Nomad. Versi ini, berhasil mengisi daya ponsel saya di posisi mana pun. Selama Samsung berada di atas bantalan kulit 8,5 x 4,8 inci. Dan karena Nomad menggunakan Qi, antarmuka pengisian daya nirkabel standar industri, Nomad juga akan mengisi daya iPhone dan AirPods.

Base Station Pro dapat melakukan pengisian nirkabel posisi apa pun dengan menggunakan 18 kumparan, dicetak ke papan sirkuit, yang tersambung satu sama lain. Teknologi ini berasal dari Aira, perusahaan pengisian nirkabel yang pendirinya muncul di Shark Tank tahun lalu untuk mendapatkan investasi teknologi pengisian daya berpemilik.

“Urutan algoritme dengan cepat menemukan perangkat, menemukan titik tengah kumparan, dan membentuk medan magnet pada titik tersebut untuk memberikan daya,” ungkap Jake Slatnick, salah satu pendiri Aira.

Perusahaan juga mengklaim efisiensi yang lebih baik daripada pengisi daya nirkabel tradisional. “Metode kami menggunakan daya semburan api yang cepat, ratusan kali per detik, bukan tiga kali per detik pada watt yang lebih tinggi,” kata Slatnick. (Menurut perusahaan, pengisi dayanya memberikan daya melalui semburan pendek satu watt, daripada gelombang 2,5 watt yang lebih lama.) Pengisi daya nirkabel standar yang dibiarkan terpasang menggunakan daya yang cukup untuk mengisi daya iPhone 11 hingga 130 kali selama sebulan. Sedangkan Base Station Pro, dibiarkan diam selama sebulan, menggunakan cukup energi untuk mengisi daya ponsel yang sama 1,7 kali.

Kecepatan pengisian daya sebanding dengan model nirkabel lainnya. Tetapi Base Station Pro akan mengenali bahwa Samsung Anda membutuhkan 9 watt, iPhone Anda membutuhkan 7,5 watt, dan AirPods 5 watt Anda, dan itu akan memberikan jumlah daya yang benar (maksimum yang dibutuhkan setiap perangkat) secara bersamaan untuk ketiganya. Pengisi daya Nomad mengisi daya ponsel bersamaan dengan pengisi daya Belkin 10 watt.

Sebagai bagian dari perangkat keras, Base Station Pro sama-sama mengesankan. Sasis aluminiumnya terasa kokoh dan permukaan kulitnya mewah. Menggunakan karet akan lebih baik untuk mencegah ponsel tergelincir saat berada di permukaan yang tidak rata. Base Station Pro dijual dengan harga  $229 (setara 3,4 Juta Rupiah) adalah andalan dalam rangkaian pengisi daya yang lebih kecil dan lebih murah. Jadi Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk Pro jika Anda lebih suka menunggu teknologi yang lebih ekonomis. Namun jika Anda terganggu dengan pengisi daya nirkabel yang rumit, dan menginginkan perbaikan permanen yang dapat mengisi daya tiga perangkat sekaligus, Anda tidak akan salah dengan Base Station Pro. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
pengisian nirkabel,
#
inovasi teknologi,
#
teknologi inovatif,
#
nomads base station pro,
#
pengisi daya nirkabel