MENU
icon label
image label
blacklogo

Pengencang Roda Bluetooth yang tak Dapat Dicuri Sudah Ditemukan

MAY 10, 2021@18:00 WIB | 307 Views

Pengencang roda  merupakan salah satu komponen kendaraan yang paling diremehkan dan kebanyakan orang lupa bahwa komponen itu ada. Meskipun jelas memiliki peran penting dalam keselamatan di belakang kemudi.

Tetapi pada saat yang sama, mereka menjadi perhentian pertama bagi pencuri setiap kali mereka berencana untuk mencuri roda. Waspada karena ini masih terjadi, dan itu tidak akan berakhir terlalu cepat.

Seseorang di Kickstarter telah menemukan ide yang tidak hanya membuat roda tidak mungkin dicuri tanpa diberi tahu tetapi juga menambahkan keamanan ekstra saat mengemudi.

Wheelguard, proyek ini berasal dari produk yang sangat sederhana namun inovatif: Ini adalah pengikat roda bertenaga Bluetooth yang mengirimkan pemberitahuan saat kendor. Jadi secara teori, ini memiliki peran ganda untuk memperingatkan kita ketika pencuri melepas pengencang yang mencoba mencuri roda, tetapi juga mengirimkan peringatan jika mereka melepas saat kita sedang bergerak. Hal ini merupakan cara untuk membantu mencegah kecelakaan serius.

Desain pengikat roda yang sudah dipatenkan, tidak jauh berbeda dari yang biasa, meskipun ini mengintegrasikan sensor Bluetooth di kepala untuk berkomunikasi dengan gateway GPS yang dipasang di mobil.

Gateway dilengkapi dengan kartu SIM dapat mengirim pemberitahuan di mana pun kita berada. Secara teori, peringatan itu akan masuk ke ponsel melalui seluler meskipun kita tidak sedang berada di dalam mobil.

Pengencang roda mengemas baterai dapat bertahan selama lebih dari 8 tahun, menurut penemu desain ini. Terdaftar di Kickstarter, Wheelguard dapat menjadi milik kita dengan sedikit lebih dari $ 100 sebagai bagian dari kit dasar yang terdiri dari pengencang 4 roda, dongle OBDII yang berperan sebagai gateway, dan aplikasi pendamping Wheelguard yang dapat diinstal di ponsel. Kartu SIM disertakan dalam kit. [dev/asl/timBX]

Tags :

#
pengencang roda bluetooth,
#
inovasi teknologi,
#
gateway gps