MENU
icon label
image label
blacklogo

Pelindung Baterai Ini Mampu Gandakan Masa Pakai Ponsel?

DEC 15, 2020@11:30 WIB | 563 Views

Pernah kan kita bertanya-tanya mengapa ponsel mati lebih cepat hanya beberapa bulan setelah membelinya? Atau mungkin harus duduk di dekat outlet ke mana pun pergi hanya untuk mencari colokan untuk mengisi daya? Atau bahkan mungkin tersesat dalam perjalanan pulang di tempat yang tidak dikenal, semua karena ponsel mati.

Kini ada perangkat yang dipasangkan dengan aplikasi sehingga memberikan masa istirahat baterai akan lebih lama.

The Battery Guard adalah solusi sederhana dan elegan untuk memperpanjang masa pakai baterai, karena perangkat ini berfungsi untuk menggandakan masa pakai ponsel juga.

Pelindung Baterai menggunakan algoritma pengisian yang telah terbukti secara eksperimental memberikan waktu istirahat baterai untuk meminimalkan panas berlebih. Karena panas berlebih ini faktor utama dalam degradasi baterai.

Nyaman dan mudah digunakan

Sebelum mencolokkan ponsel di malam hari, cukup gunakan aplikasi untuk menghubungkan ke pelindung baterai melalui Bluetooth, dan atur waktu sampai bangun di pagi hari, seperti alarm.

Meski semalaman dicolokkan namun pelindung baterai akan melakukan keajaibannya dengan menjaga baterai tetap dingin dan aman dari suhu berbahaya yang mengancam kehidupannya. Saat bangun, ponsel sudah akan terisi 100%, seperti biasa. Kecuali sekarang, perangkat ini hadir dengan cara yang lebih aman dan ramah baterai.

Memperpanjang masa pakai telepon dan menyelamatkan lingkungan

Di AS, setiap tahun, 150 juta ponsel dibuang dan 50 juta ton limbah elektronik beracun menumpuk di tempat pembuangan sampah di seluruh dunia.

Canal Electronics, membuat produk yang tujuannya adalah memperpanjang masa pakai ponsel cerdas. Mereka berharap pengguna dapat memegang ponsel lebih lama, sehingga tak hanya menghemat uang dan menjalani kehidupan yang bebas dari kecemasan baterai, tetapi juga mengurangi limbah elektronik!

Bersama-sama, kita dapat memperlambat penumpukan limbah elektronik dan melestarikan planet kita.

Battery Guard berbeda

Kita mungkin telah melihat produk yang mengklaim dapat memperpanjang masa pakai baterai dengan menghentikan pengisian daya ponsel setelah mencapai 100%. Namun, itu juga tidak menyelesaikan apa pun. Ponsel ini cukup pintar untuk mengetahui kapan dayanya terisi penuh, dan karenanya akan berhenti mengisi daya. Masalahnya adalah bagaimana itu mencapai 100%?

Battery Guard berbeda karena mengatur seluruh proses pengisian, mulai dari 0 hingga 100%. Pendekatan pengisian yang menunggu paten ini meminimalkan panas berlebih dan kerusakan baterai semaksimal mungkin.

Pengembangan produk

Pelindung Baterai (Battery Guard) dibuat mulai dari sirkuit internal hingga casing eksternal. Siklus pengembangan produk dimulai pada tahun 2017 dengan prototipe yang besar, kasar, dan hampir tidak berfungsi. Namun dalam versi terakhir dari Pelindung Baterai nampak kompak, elegan, dan halus! Prototipe Pelindung Baterai dibungkus dalam wadah cetak 3D.

Pengembangan Aplikasi

Mereka merancang aplikasi Pelindung Baterai dengan mempertimbangkan kesederhanaan dan kemudahan penggunaan. Bahkan kabarnya mereka sedang berupaya untuk mendapatkan aplikasi iOS dan Android di Apple App Store dan Google Play Store.

Menguji

Untuk memvalidasi teori di balik Pelindung Baterai, tahun lalu mereka melakukan pengujian baterai selama 8 bulan. Mereka menguji beberapa algoritme pengisian daya yang berbeda dan melacak degradasi baterai yang terkait dengan masing-masing algoritme. Setelah menyelesaikan pengujian, mereka mengatakan dengan menggunakan strategi pengisian daya, dapat mengurangi degradasi baterai hingga 50%, artinya menggandakan masa pakai baterai ponsel cerdas!

The Nitty Gritty - Spesifikasi Teknis

Ada dua versi Pelindung Baterai yakni Standar dan USB-C, masing-masing kompatibel dengan pengisi daya USB Type-A dan Type-C. Setelah promosi berakhir, maka pengguna dapat memilih versi mana yang diinginkan.

Selama 6 bulan terakhir, produsen telah bekerja tanpa lelah untuk membangun jalur produksi yang andal untuk memastikan Battery Guard akan sampai ke tangan pelanggan tepat waktu. Kini tinggal menunggu izin produksi pertama dan segera dikirimkan kepada para pemesan dan pelanggan. Jadi, bersabarlah! [eli/asl/timBX]

Tags :

#
pelindung baterai,
#
pelindung baterai smartphone,
#
the battery guard,
#
inovasi teknologi