MENU
icon label
image label
blacklogo

OSO Orbit: Jam Tangan Vintage Gaya Stopwatch

DEC 19, 2020@09:00 WIB | 196 Views

OSO Watch Co, perusahaan yang berbasis di Singapura meluncurkan koleksi arloji pertama mereka, koleksi Orbit di Kickstarter diluncurkan pada 10 November lalu. Terinspirasi oleh semangat manusia yang tidak pernah puas dengan biasa-biasa saja, OSO Orbit diciptakan untuk mereka yang memiliki keinginan yang sama untuk menemukan dan mendorong inovasi.

Menyimpang dari modernitas, koleksi OSO Orbit mempertahankan bentuk tonneau, mengingatkan pada jam tangan kronograf antik dari awal tahun 70-an. OSO Orbit adalah konsep ulang modern dari kronograf antic, simetri dial menghadirkan tampilan yang bersih dan kontemporer pada jam tangan.

Garis lengkung dari sudut membulat dan kaca Safir berbentuk kubah mempertahankan integritas vintage, dipasangkan dengan tali kulit asli mengikat tampilan, memberikan kesan antik pada jam tangan.

Casing inti jam, terinsipirasi oleh Astron, jam tangan Quartz pertama yang diperkenalkan oleh Seiko pada 25 Desember 1969, yang merevolusi industri jam tangan. Oso Orbit dirancang untuk memberikan sentuhan modern dengan penyikatan linier di seluruh casingnya, bersama dengan bahan baja yang tahan karat kelas laut (316L), berkualitas tinggi yang biasaya ditemukan pada jam tangan selam.

Desain caring perak dan emas memiliki profil ramping yang elegan, dengan ketebalan ideal 12 milimeter, meski profilnya tipis, bobot jam tangan OSO tetap memberikan kesan berkualitas di pergelangan tangan.

Didukung oleh VK64 Meca-Quartz yang terkenal dari Seiko, juga dikenal sebagai "mesin jam hybrid", mengintegrasikan teknik kuarsa dengan mesin jam mekanis. Alih-alih gerakan menyapu mundur yang khas dari kronograf kuarsa standar, jarum perekam waktu Orbit dilepaskan dari motor kuarsa dan kembali ke nol secara instan setelah disetel ulang.

Jam tangan ini juga memiliki desain casing di penutup belakangnya, dengan ukiran elegan tata surya yang menghadap ke gunung, penghormatan yang sesuai untuk kesuksesan masa lalu umat manusia serta pengingat tepat waktu tentang apa yang dapat kita raih.

Meskipun profilnya tipis, bobot Orbit tetap memberikan kesan berkualitas di pergelangan tangan, permukaan kuas pada casing memberikan sentuhan akhir yang elegan, menggabungkan estetika vintage dengan teknologi modern. The Orbit adalah koleksi pertama jam tangan terinspirasi vintage dari OSO Watch Co, koleksinya menawarkan tiga model berbeda: Mirage, Abyss, dan Quasar.

Mirage menampilkan casing berwarna emas, bingkai cincin hijau, dan pelat jam hijau hutan tua dengan meja berwarna putih, sedangkan Abyss memiliki casing baja tahan karat yang dipoles, bezel hitam, dan pelat jam putih dengan meja hitam. Quasar menampilkan casing berwarna emas dengan detail yang disorot dengan perpaduan warna biru tua dan cyan yang dipesan lebih dahulu. [mar/asl/timBX]

Tags :

#
oso orbit,
#
jam tangan vintage,
#
stopwatch,
#
inovasi teknologi,
#
jam tangan inovatif