MENU
icon label
image label
blacklogo

Nix Hydration BioSensor, Gadget Pemantau Sirkulasi Air Dalam Tubuh

DEC 19, 2022@16:53 WIB | 408 Views

Di dunia research, beberapa produk eksperimen bio sensor sudah terbukti berfungsi dengan sempurna. Bahkan kini ada beberapa perangkat yang mampu menganalisa keringat penggunanya untuk memantau tingkat stress hingga tingkat gula dalam darah. Variasi dari perangkat sejenis baru saja muncul, hadir dengan nama Nix, perangkat ini bisa mendeteksi apakah tubuh kita cukup air atau tidak.

Permasalahan dari dehidrasi adalah fakta bahwa kita belum mau minum jika belum kehausan, padahal jika kita kehausan sesungguhnya kita sudah dehidrasi. Maka dari itu, sebenarnya kita harus minum secara regular sebelum kita kehausan.

Inilah fungsi Nix Hydrationa Biosensor, terkoneksi ke smartphone lewat aplikasi, pengguna bisa mendapatkan notifikasi saat pengguna beraktifitas dan berkeringat. Dengan keringat masuk ke lubang penampungan, microprosesor akan menganalisa keringat kita secara realtime, menghitung cairan dan elektrolit dalam tubuh, mengindikasikan cairan yang terbuang perjam nya.

Perangkat ini mentransimikan data ke aplikasi dan secara regular memberikan notifikasi ke pengguna berapa yang harus diminum untuk menghindari dehidrasi. Aplikasi ini juga memberikan laporan sesudah workout, sehingga pengguna bisa tahu tingkat dehidrasi dan jenis minuman yang harus diminum.

Perangkat ini memiliki bobot hanya 14 gram dan mampu bertahan digunakan selama 36 jam sekali pengisian daya. Sedangkan aplikasi tersedia untuk iPhone, Apple Watch, dan Garmin denganplatform Android menyusul. Perangkat ini dibanderol dengan harga US$129 termasuk patch dan kabel charge. [leo/timBX]

Tags :

#
nix,
#
dehidrasi