MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaga Postur dengan Kursi Pintar “Enyware”

NOV 16, 2020@15:00 WIB | 136 Views

Postur tubuh merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan ketika sedang bekerja. Terlebih dengan kebiasaan kerja pasca pandemi, masyarakat didorong untuk aktif bekerja dari rumah, mengikuti pertemuan virtual, webinar, dan masih banyak lagi. Kebiasaan baru ini tentu membuat Anda harus duduk berjam-jam sambil memandang perangkat.

Menjawab tantangan postur tubuh sempurna dengan mengutamakan kenyamanan bekerja, Astride Bionix hadir dengan produk kursi pintar, yang disebut Enyware. Ini memungkinkan Anda duduk dalam postur tanpa stres, di mana tulang belakang disusun dalam bentuk S yang ideal.

Enyware menerapkan jumlah kekuatan yang tepat dari lumbar ganda untuk menggulung panggul dan membentuk tulang belakang berbentuk S ideal. Pada saat yang sama, struktur pembentuk posturnya yang menunggu paten, dengan lembut mengangkat bagian depan dada menjadi pose bertenaga yang menghilangkan bungkuk. Pendekatan unik ini menumpuk tulang belakang Anda menjadi postur tegak dan santai, dengan sedikit kekuatan otot yang diperlukan untuk menjaga keseimbangan sempurna.

Anda juga tak perlu kuatir, karena Enyware tidak mengunci tubuh dalam satu postur. Kursi pintar ini akan terus menopang tubuh sambil beraktivitas, mulai dari menulis, melukis, atau melihat sesuatu dengan mikroskop. Enyware akan  mengurangi beban pada tulang belakang dan mengembalikannya ke postur tanpa stres kapan pun dibutuhkan.

Menggunakan ponsel, iPad, laptop, dan joypad ketika duduk, mengharuskan lengan dan bahu kita berada pada posisi yang berbeda. Ini memaksa kita untuk melakukan postur yang canggung, dnegan bersandar ke satu sisi untuk menggunakan ponsel dan membungkuk untuk menemukan sandaran tangan. Atau bisa juga Anda menekuk leher ke bawah untuk melihat konten di tablet.

Maka di sini, Enyware datang dengan sandaran tangan dinamis dan dapat dilepas. Sandaran tangan ini  dapat disesuaikan agar siku bertumpu pada ketinggian yang tepat untuk memperkuat postur tegak tanpa stres.

Ini akan bergerak keluar untuk menopang lengan Anda saat mengetik atau bergerak membuat platform pendukung untuk membiarkan kedua tangan memegang perangkat pada sesuai ketinggian mata sehingga tidak perlu membungkuk. Dengan leher sejajar dengan benar dan bahu rileks, risiko nyeri bahu dan leher sangat berkurang.

Untuk mendorong duduk dinamis, Astride Bionix mengintegrasikan sensor ke Enyware untuk menjadi pelatih Anda membangun kebiasaan duduk yang baik. Enyware melacak gerakan dan sudut tubuh Anda sehingga ia tahu apakah Anda duduk diam terlalu lama atau terlalu bergantung pada penyangga ke depan. Enyware memungkinkan Anda menetapkan tujuan aktif dan bekerja melalui melalui pemberitahuan aplikasi, pemberitahuan browser, atau hanya laporan di penghujung hari.

Dengan bobot hanya 2,2 kg, Enyware cocok dipasangkan dengan kursi apapun dan bisa digunakan oleh siapa saja. Untuk mendapatkannya, silakan pesan Evyware di Kickstarter dengan harga awal $189 dolar AS atau sekitar Rp2,6 juta. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
kursi pintar,
#
enyware,
#
astride bionix,
#
inovasi teknologi