MENU
icon label
image label
blacklogo

NASA Melakukan Uji Terbang Taksi Udara Milik Joby Aviation

SEP 04, 2021@10:00 WIB | 560 Views

Perusahaan eVTOL kini bergabung dengan NASA untuk memvalidasi teknologi baru.

NASA dikabarkan baru saja melakukan penerbangan uji terhadap electric vertical take-off and landing (eVTOL) atau mobil terbang buatan Joby Aviation. Ini kali pertama NASA melakukan pengujian eVTOL sebagai bagian dari kampanye untuk mengawasi dan mendapatkan data lebih lanjut.

Melalui kampanye nasional pengujian pengembangan yang dilakukan NASA merupakan strategi untuk masuk ke dalam industri mobilitas udara (AAM). “Skenario pengujian ini akan membantu mengkonfirmasikan kesenjangan dalam standar saat ini untuk memberi manfaat bagi kemajuan industri dalam mengintegrasikan kendaraan AAM ke wilayah udara” kata Davis Hackenberg, Manager Mission Integration NASA AAAM.

Baca juga: Baidu Robocar: Mobil Masa Depan yang dapat Bergerak Sendiri Tanpa Bantuan Supir

NASA melakukan pengujian terhadap bagaimana kendaraan ini bergerak, bagaimana suara kendaraan, dan bagaimana pengontrol yang digunakan. Ini cara tim mengetahui dan mengevaluasi kenderaan siap pakai.

“Kami sangat senang bisa bekerja langsung dengan NASA untuk mengembangkan penerbangan listrik selama 10 tahun dan ini adalah eVTOL pertama yang diterbangkan dalam kampanye” kata JoeBen Bevirt, founder dan CEO Joby Aviation.

Baca juga: Futur-E Hydrofoil: Desain Speedboat Masa Depan Dengan Performa Supercar

Sebelumnya, NASA menandatangani perjanjian perencanaan taksi udara bersama Uber yang kian tidak terjadi. Tahun lalu, perusahaan mentransfer divisi eVTOL-nya, Uber Elevate, kepada Jovy dengan imbalan investasi 75 juta dollar.

Kerjasama NASA dan Joby bukan hanya mengharapkan eVTOL akan menjadi taksi udara sebagai moda transportasi di masa depan tapi juga memenangkan sertifikasi FAA.[geo/shf/timBX]

Tags :

#
nasa,
#
taksi udara,
#
uji terbang,
#
joby aviation