MENU
icon label
image label
blacklogo

NASA Ungkap Pakaian Antariksa Terbaru yang Lebih Fleksibel

MAR 20, 2023@10:46 WIB | 6,495 Views

NASA memperkenalkan purwarupa pakaian luar angkasa terbarunya di Houston, Texas. Pakaian terbaru ini dikembangkan oleh Axiom Space dan diklaim memiliki keunggulan lebih fleksibel daripada pakaian sebelumnya.

NASA tampak berinovasi dengan baju luar angkasa ini salah satunya memberi warna selain putih. Baju luar angkasa terbaru berwarna hitam dengan aksen kombinasi biru-oranye di beberapa tempat.

Baju luar angkasa ini memiliki sejumlah keunggulan, diantaranya tampilan desain yang lebih estetika karena tidak terlihat membengkak atau membulat seperti yang dulu. Selain itu, pakaian ini didesain dengan tingkat fleksibilitas yang tinggi.

''Pakaian antariksa Axiom Space memanfaatkan desain pakaian antariksa Exploration Extravehicular Mobility Unit (xEMU) NASA, dibangun untuk memberikan peningkatan fleksibilitas, perlindungan yang lebih besar untuk menahan lingkungan yang keras dan alat khusus untuk memenuhi kebutuhan eksplorasi dan memperluas peluang ilmiah,” kata perusahaan.

Baju tersebut juga memiliki fitur seperti kamera video HD dan pita lampu yang dipasang di pelindung helm. Pita cahaya akan memberi astronot visibilitas yang lebih baik saat mereka bekerja di daerah yang dibayangi secara permanen di kutub selatan bulan atau berjalan di luar angkasa.

Pakaian Axiom Space disebut NASA akan berperan besar membawa astronot kembali ke bumi dalam misi Artemis III akhir dekade ini. [wic/timBX].

Tags :

#
nasa,
#
axiom space

X