MENU
icon label
image label
blacklogo

Mijia: Skuter Listrik Pintar Terbaru dari Xiaomi

DEC 13, 2016@18:30 WIB | 574 Views

Xiaomi kembali meluncurkan produk kendaraan listriknya. Namun kali ini, bukanlah sebuah mobil. Xiaomi mengeluarkan skuter listrik yang disebut Mijia, lebih kecil dan lebih portable dari QiCycle yang juga dikeluarkan oleh perusahaan ini. Mijia yang akan diluncurkan pada 15 Desember mendatang ini dibanderol seharga USD290 atau sekitar Rp3,8 juta.

Mijia mampu menempuh jarak hingga 30 km dengan membawa orang dengan bobot 75 kg. Ini semua berkat baterai 280Wh-nya (LG 1850 lithium) dan juga motor 500Wnya yang dapat mendorong hingga 25 km/jam. Skuter ini juga memiliki fitur regenerative breaking (KERS), namun juga memiliki rem cakram biasa, sehingga skuter ini dapat benar-benar berhenti dalam jarak 4 m.

Xiaomi akan menyajikan Mijia dalam dua pilihan warna, hitam dan putih. Skuter ini juga dapat melipat hanya dalam waktu 3 detik. Mijia memiliki berat 12,5 kg sehingga ini termasuk perangkat yang portable.

Xiaomi Mijia juga dilengkapi dengan aplikasi pendamping pada smartphone. Aplikasi ini akan memberikan Anda informasi mengenai kecepatan, baterai dan jarak yang Anda capai. Tak hanya itu, Anda bisa memonitor baterai dan akan memberitahu Anda jika ada sesuatu yang bermasalah. [Clo/timBX]

Tags :

#
xiaomi,
#
skuter listrik xiaomi,
#
skuter listrik,
#
skuter,
#
blackbox