MENU
icon label
image label
blacklogo

Mengenal Sepeda Listrik Defender S AWD Besutan Eunorau

MAR 18, 2021@09:00 WIB | 427 Views

Pasar e-bike atau sepeda listrik mengalami peningkatan bebera tahun terakhir. Peningkatan yang nyaris tiga kali lipat, membuat perusahaan sepeda listrik terus memproduksi e-bike baru dengan inovasi terbaru.

Baru-baru ini, Eunorau Electric Bikes, perusahaan yang berbasis di Las Vegas dan telah berkecimpung dalam industri pembuatan sepeda listrik selama lebih dari 11 tahun tersebut, kembali menjual e-bike yang komplit. e-bike dengan suspensi penuh ialah Defender S AWD 2021 yang meluncur baru-baru ini.

Dari segi bingkainya, Defender S nampak terbut dari paduan aluminium 6061. Tidak seperti e-bikes lainnya, yang satu ini mencakup kerangka suspensi penuh yang memungkinkan perjalanan 165 mm (6,5 in). Uniknya, terdapat garpu yang menonjol dan ban yang terbilang besar. Selain itu, untuk suspensi belakang dilindungi shock DNM A0-42RC, sementara suspensi depannya dilengkapi RST Guide dengan jarak tempuh 75 mm (2,95 in).

Defender S merupakan kendaraan AWD perpenggerak dua motor hub Bafang 750 watt yang beroperasi di bawah 48 volt yang menghasilkan total daya 1.500 watt. Untuk kelas e-bike itu terbilang cukup tinggi dan mampu menempuh medan dengan kecepatan hingga 35 mph (56 kph).

Sepeda listrik ini dibekali baterai ganda. Kapasistas sepasang baterai Samsung 48-volt 17-amp-hour dimungkinkan dapat mengjangkau jarak tempuh menempuh hingga 80 mil (128 kilometer), tergantung kondisi jalan raya. Jika daya bateri habis, perlu enam jam untuk mengisi ulang hingga penuh.

Lanjut ke bagia roda. Sepasang velg hitam 26 inci mencengkeram sepasang Ban Kenda Sport berdiameter 4 inci. Mencakup perlindungan K-Shield berlapis partikel aramid dan keramik di bawah tapak, yang dapat membantu melindungi ban dari tusukan. Ada rem cakram hidrolik internal Eunorau dengan rotor 180 mm (7 in) di ban depan dan belakang. Bahkan lengkap dengan fitur sensor cut-ff motor yang tersembunyi di pegangan rem.

Jika BlackPals tertarik memilikinya, bisa memesan Defender S Pro di IndieGoGo dengan harga $ 1.999 setara Rp. 28 juta-an. Perlu diketahui, sekarang baru tersedia 40 unit. Untuk Defender S dasar harganya $ 1.799 setara kurang lebih Rp. 26 juta. Pengiriman kedua model kemungkinan dilakukan November 2021 mendatang. Harga setelah kampanye berakhir bisa menjadi $ 2.899 sebagaimana disebutkan dalam situs resmi perusahaan. [asl/timBX]

Tags :

#
eunorau electric bikes,
#
sepeda listrik defender s awd,
#
sepeda listrik,
#
defender s awd,
#
e-bike