MENU
icon label
image label
blacklogo

Mengenal iKinesis, Perangkat Cerdas Pemandu Cara Berlari dengan Benar

JUN 29, 2021@12:00 WIB | 192 Views

Berolahraga lari adalah olahraga yang umumnya banyak orang melakukannya. Namun, ternyata beralhara lagi tidak sesederhana yang bisa dipraktikkan oleh sebagian orang. Ada cara tertentu untuk melakukan olahraga lari dengan benar.

Berlari bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan kebugaran fisik dan mental , tetapi juga dapat menyebabkan trauma otot dan sendi jika dilakukan dengan cara yang salah. Gadget kecil dari startup Sóma ini bertindak seperti pelatih pribadi, mengawasi BlackPals saat berolahraga lari dan mengoreksi BlackPals sepanjang jalan.

iKinesis namanya, si penasihat atau pemandu lari yang dirancang untuk membantu pelari dan mencegah mereka melukai diri sendiri. Pembuat iKinesis mengklaim perangkat mereka adalah satu-satunya yang tidak selalu fokus pada kinerja, tetapi pada kesehatan dan keselamatan orang yang memakainya.

Perangkat ini adalah sensor kecil yang dikendalikan dengan bantuan aplikasi seluler. BlackPals memasangnya ke sepatu lari BlackPals atau di kaki BlackPals menggunakan band, dan sensor menganalisis gerakan dan mengoptimalkan gerakan BlackPals. Muncul dengan Bluetooth sehingga BlackPals dapat menghubungkannya ke ponsel cerdas BlackPals dan menawarkan koreksi secara real-time. Selanjutnya sensor memberi tahu BlackPals kapan BlackPals harus meningkatkan irama, memperbaiki perpindahan vertikal, dan banyak lagi. Hal ini mampu menafsirkan berbagai parameter seperti kecepatan, irama, waktu kontak tanah, panjang langkah, dan sebagainya.

Tidak hanya itu, iKinesis pun menawarkan saran tentang cara meningkatkan metrik ini. BlackPals akan diberi tahu melalui audio, getaran, atau melalui antarmuka aplikasi. Menurut Sóma, perangkat lari dikembangkan oleh olahragawan profesional, seperti insinyur olahraga, insinyur biomekanik, dokter olahraga, terapis fisik, ahli penyakit kaki, dan spesialis gerakan. Pencipta startup Sóma Prancis sendiri adalah seorang fisioterapis yang mengkhususkan diri dalam olahraga selama 12 tahun.

Perangkat iKinesis adalah subjek dari kampanye Kickstarter dan sejauh ini telah mengumpulkan lebih dari $10.500. Mengingat masih ada beberapa hari tersisa dalam kampanye, mungkin tidak akan ada masalah dalam mencapai target $17.887. Jika BlackPals menginginkan perangkat iKinesis, BlackPals harus menjanjikan setidaknya $ 165 (sekitar Rp2,3 juta). Sementara perkiraan tanggal pengiriman akan dilakukan pada Oktober 2021. [asl/timBX]

Tags :

#
ikinesis,
#
inovasi teknologi,
#
pemandu olahraga lari