MENU
icon label
image label
blacklogo

LuDela, Lilin Pintar yang Bisa Anda Andalkan

SEP 22, 2016@18:30 WIB | 1,006 Views

Di zaman yang serba digital ini, semua benda sudah mulai berubah menjadi perangkat pintar. Dari mulai ponsel Anda, lampu, thermostat dan bahkan sekarang lilinpun juga masuk dalam daftar perangkat pintar.

LuDela kini masuk dalam daftar panjang perangkat pintar. Lilin pintar dari LuDela menggunakan teknologi penciptanya yang disebut Wi-Fire, yang mungkin akan kita anggap sebagai Wi-Fi biasa dengan nama yang lucu, setiap lilin LuDela di rumah Anda dapat terhubung dari smartphone, tidak seperti Philips' Hue smart lighting system.

Namun daripada menyimulasikan penggunaan lilin dengan sesuatu seperti LED yang berkedip-kedip, LuDela menggunakan api sungguhan untuk suasana yang asli. Di dalam lilin yang lebih besar Anda akan menemukan lilin isi ulang yang lebih ecil yang membakar diri dengan api sungguhan yang dapat dinyalakan dan dipadamkan dari jarak jauh.

Dengan hanya sentuhan sederhana di dalam aplikasi gratis yang mendampingi lilin pintar ini, pengguna dapat mengaktifkan semua atau beberapa lilin LuDela di rumah mereka tanpa harus bangkit dari sofa atau tempat tidur. Masing-masing lilin ditenagai oleh baterai sehingga tidak ada penggunaan kabel, dan karena listrik hanya digunakan sejenak untuk menyulut sumbu, lilin ini dapat dipakai dalam waktu yang lama sebelum aplikasi memberitahu Anda lilin mana yang perlu pengisi ulangan daya.

LuDela mungkin juga dapat menjadi solusi bagi Anda yang khawatir akan bahaya kebakaran saat menyalakan lilin di rumah Anda. LuDela juga memiliki sensor kedekatan yang dapat diaktifkan untuk secara otomatis memadamkan api ketika orang atau hewan peliharaan Anda terlalu dekat dengan lilin. LuDela telah tersedia bagi Anda yang sudah tertarik untuk memilikinya dengan harga $ 99 (Rp1,3 juta). [Clo/timBX]