MENU
icon label
image label
blacklogo

Konsep Self-Balancing Scooter ini Terinspirasi dari Japanese Cyberpunk

JUL 23, 2021@19:00 WIB | 412 Views

Konsep yang anda lihat digambarkan dalam rendering milik desainer Nacho Alfonso García. Dia menyebut konsep kendaraan ini dengan nama Honda Baiku, dan ini adalah skuter listrik yang mengambil inspirasi dari "Akira", anime cyberpunk pasca-apokaliptik Jepang yang populer tahun 1988.

(Motor Shotaro Kaneda dari anime Akira)

Baiku dibayangkan sebagai solusi mobilitas yang dapat digunakan seseorang untuk berkeliling kota yang padat. Muncul dengan desain berbentuk seperti kotak yang dapat menyeimbangkan dirinya hanya dengan satu roda dan tampaknya tetap memiliki pegangan juga. Anggap saja kendaraan ini lebih seperti campuran antara sepeda motor roda tunggal dan skuter.

Kendaraan ini tampaknya menggabungkan tampilan sepeda motor berteknologi tinggi Shotaro Kaneda (protagonis utama "Akira") dengan garis dan elemen geometris modern. Dalam film tersebut, suara ikonik sepeda motor dihasilkan dengan menggabungkan rekaman jet tempur MiG-21 dan sepeda motor Harley-Davidson tahun 1927. Mengingat sifat listriknya, Honda Baiku mungkin akan terdengar lebih seperti mainan dari motor Harley LiveWire.

Bagaimanapun, pendekatan futuristik ditujukan untuk publik dengan usia muda, desain seperti ini akan terlihat menarik bagi mereka. Konsep tersebut bahkan memperlihatkan jok dan pedal yang memungkinkan pengendara menggunakannya baik sebagai sepeda motor maupun sebagai skuter monowheel. Untuk opsi terakhir, kursi ditarik ke dalam bodi berbentuk kotak, sehingga tidak menghalangi pengguna.

Bagian depannya menampilkan lampu LED berbentuk persegi panjang besar yang tidak hanya memberikan visibilitas tetapi juga menambah estetika cyberpunk. García juga berpikir untuk memasukkan beberapa fitur teknologi (suatu keharusan untuk konsep futuristik). Dia menambahkan LCD besar yang turun di rangka skuter.

Bagian atas menunjukkan kepada pengguna semua statistik berkendara seperti kecepatan, tingkat baterai, GPS, dan banyak lagi, sedangkan bagian bawah diubah menjadi pemutar musik terintegrasi yang cukup besar. Untuk saat ini, konsep ini hanya ada melalui rendering yang dibuat oleh desainer, meskipun akan sangat mengejutkan jika menjadi kenyataan nantinya. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
self balancing scooter,
#
honda baiku,
#
inovasi teknologi,
#
rendering