MENU
icon label
image label
blacklogo

Keren! Jepang Luncurkan e-Scooter Berbahan Kayu

OCT 14, 2020@09:00 WIB | 118 Views

Skuter ini menjadi salah satu desain paling keren. Bukan hanya mengingatkan masa kecil, tetapi siapapun mampu membeli kendaraan unik ini.

Selain terlihat seperti mainan atau perabot, tampilan skuter ini cukup rapi. Dan tentu saja, kendaraan mungil ini akan sulit untuk ditiru negara lain. Minimalis dari ujung kepala hingga ujung kaki, skuter ini memadukan bahan buatan manusia dan sentuhan alami kayu menjadi satu perangkat mobilitas cantik nan kecil. Tapi bukan berarti skuter ini adalah mainan untuk anak-anak.

Cangkang pada skuter ini adalah aspek utama yang menarik perhatian, bodinya dirancang oleh Mikiya Kobayashi yang bekerjasama dengan Yamaha, Fuji Furniture dan Dreamy Person dalam membuat sejumlah desain beraksen kayu.

Untuk ILY-Ai kita bisa melihat penggunaan kayu secara masif. Hanya roda dan penyangga penyangga, jok, dan setang adalah bahan man-made, termasuk untuk internal brains dan kabel. Selain itu, bodinya diukir dari kayu solid.

Di bawah setang kita bisa melihat semacam fairing menurun dan menghubungkan roda ke strukturnya. Tapi kemudian fairing itu berlanjut ke bagian belakang EV untuk membuat footboard dan menghubungkan roda belakang ke strukturnya. Bentuk kayu kemudian melengkung ke belakang seperti ekor kalajengking dan menopang jok. Penopang kayu lainnya yang berasal dari bawah setang dan menghubungkan ke ujung 'ekor', menawarkan titik penyangga lain untuk jok.

Casing chestnut menyembunyikan jaringan sensor, baterai, kabel, dan motor. Bahkan komponen kemudi yang semuanya ditempatkan di dalam bodi. Di sinilah Aisin Group meninggalkan jejaknya karena mereka tidak membuat apa pun dari kayu, melainkan komponen otomotif dan mobilitas.

Desain interiornya sangat sederhana. Di dasar struktur, kita dapat menemukan baterai untuk EV. Tapi belum ada info tentang kemampuannya. Di atas itu, dan terlihat melalui penutup kayu, adalah kamera sensor gerak yang menghentikan ILY jika ada benda yang kebetulan melewati jalurnya.

Di atas komponen ini dan di dekat setang terdapat kolom kemudi untuk ILY. Tetapi belum ada informasi apa pun tentang cara kerja mekanisme kemudi.  [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
e-scooter,
#
e-scooter jepang,
#
e-scooter kayu,
#
skuter listrik,
#
mikiya kobayashi