MENU
icon label
image label
blacklogo

Keren! Ini Kotak Pintar dari Living Packet Dengan Beragam Fitur

AUG 11, 2020@16:00 WIB | 541 Views

Perkembangan teknologi tak henti-hentinya membuat tercengang, dengan kehadiran beragam produk variatif. Salah satunya datang dari perusahaan start-up Eropa, Living Packet, yang menciptakan The Box. Ini adalah generasi dari  sebuah kotak pintar, yang berisi sensor dan koneksi internet.

The Box adalah produk yang cukup fungsional sebagai kotak perangko, dengan cangkang luar kaku yang dapat dilipat rata untuk penyimpanan. Tapi jangan salah, terdapat ruang dalam hingga 32 liter atau 8,5 galon, yang dapat disesuaikan tergantung pada muatannya. Jadi, Anda tidak perlu membungkus gelembung, mengemas kacang, atau bahan sekali pakai lainnya.

Selain itu, sentuhan teknologi The Box akan terasa berkat layar e-ink 7,8 inci dan bukan terbuat dari label kertas. Ini artinya, alamat atau detail lainnya yang terpampang di layar dapat diperbarui sesuai kebutuhan melalui koneksi internet internal. Manfaat e-ink yang paling terasa adalah tidak memerlukan daya terus-menerus. Ini hanya perlu sedikit sentuhan untuk mengubah gambar saat diperlukan, jadi konsumsi energi tetap minimal.

Kotak pintar Living Packet juga dilengkapi dengan berbagai sensor yang dapat memantau kondisi parsel setiap saat, dan memungkinkan pengguna check-in langsung menggunakan aplikasi smartphone. Akan tetapi, generasi pertama The Box sudah memiliki semua itu.

Versi barunya dibangun di atas dasar yang sama, dengan fitur yang lebih mengesankan. Sebagai permulaan, rangkaian sensor telah ditingkatkan. Selain pemantauan suhu, kelembapan, dan guncangan The Box generasi pertama, The Box baru dilengkapi dengan deteksi tekanan, gerakan, bobot, dan cahaya.

Menariknya lagi, kamera internal sudah disematkan di The Box generasi terbaru. Ini memungkinkan pengguna untuk melihat ke dalam, memastikan bahwa isinya masih dalam jumlah yang tepat. Selain itu, ada juga speaker dan mikrofon bawaan, sehingga pengguna dapat menelepon The Box dan berbicara langsung ke operator surat. Ini rasanya seperti layanan aneh namun layak dicoba.

Terakhir, The Box memiliki kunci elektromekanis, untuk memastikan parsel Anda tetap aman sampai tujuan. Setelah selesai digunakan, Anda tidak perlu langsung membuangnya. The Box ini dibuat agar dapat digunakan kembali dan berpotensi menghemat sejumlah besar kotak sekali pakai. Ini juga menghemat bahan pengemas agar tidak terbuang percuma.

Dengan semua keunggulannya, The Box dipasarkan dengan nama yang sangat standar. Setidaknya, ini jelas mendeskripsikan produk sebagai wadah sementara untuk menjaga parsel Anda. Hingga kini belum ada informasi resmi kapan The Box tersedia di pasaran. Tetapi Living Packets mengatakan, produksi massal akan dimulai pada kuartal ketiga tahun 2020. Kita nantikan saja. [yub/asl/timBX]

Tags :

#
kotak pintar,
#
living packet,
#
the box,
#
inovasi teknologi,
#
teknologi inovatif