MENU
icon label
image label
blacklogo

Kacamata VR Panasonic Ternyata Mampu Hasilkan Getaran Steampunk

JAN 19, 2021@11:00 WIB | 229 Views

Kini di pasaran terdapat beberapa headset VR. Namun sebagian besar bentunya sangat besar. Guna membantu mengatasi hal ini, Panasonic mengembangkan kacamata VR yang didesain agar terlihat seperti kacamata.

Perusahaan mengungkapkan bahwa ide tersebut bakal membuat produk inovatis ini menjadi lebih ringan dari desain saat ini. Selain itu juga akan membuatnya lebih mudah untuk digunakan.

Panasonic meluncurkannya kembali di ajang CES 2020. Hanya saja tahun ini mereka kembali dengan versi yang lebih baik, meski perlu disayangkan lantaran CES 2021 digelar virtual sehingga perangkat ini tak dapat dilihat secara langsung. Walaupun, sebagian orang-orang AVWatch di Jepang diundang ke acara khusus di mana mereka harus mencobanya.

Alasan mengapa kacamata VR Panasonic lebih ringan adalah karena sebagian besar pemrosesan dilakukan pada smartphone atau PC yang ditambatkan, yang berarti headset itu sendiri dapat dibebaskan dari komponen tambahan yang mungkin berkontribusi pada bobotnya.

AVWatch mengungkapkan, Panasonic juga mengubah tampilan kacamata, di mana mereka sekarang menampilkan layar OLED mikro 2.560 × 2.560 ganda, dan juga dikatakan menawarkan kecepatan refresh 120Hz. Tak hanya itu, Panasonic pun memberikan sedikit peningkatan pada audio di mana earbud yang menggantung dari model sebelumnya, mereka mengintegrasikan audio ke dalam headset itu sendiri.

Sayangnya, hingga saat ini, Panasonic belum menyatakan kapan headset khusus ini akan tersedia untuk dibeli atau berapa biayanya, tetapi kami harus mengatakan bahwa mereka terlihat sangat keren dan mudah-mudahan kami akan melihatnya tersedia untuk dibeli dalam waktu dekat. [asl/timBX]

Tags :

#
headset vr,
#
kacamata vr panasonic,
#
getaran steampunk,
#
inovasi teknologi