MENU
icon label
image label
blacklogo

Jelajah Jalanan Kota dengan E-Scooter Militer

DEC 04, 2020@11:00 WIB | 554 Views

Sudah tahu jenis skuter yang dikenal sebagai Stator LE? Keren jika sudah tahu, karena ini adalah jenis skuter terbaik dan terbaru di pasaran saat ini.  

Sekarang, benda ini bisa disebut sebagai binatang buas. Adalah Nant Mobility, otak di balik beragam ide dan perangkat keras ini.

Dimulai dengan jarak sumbu roda, di sini kita menemukan jarak sumbu roda 50,8 inci (129 cm), dengan panjang alas kaki – memberi lebih dari cukup ruang bagi pengendara untuk berdansa jika mau.

Namun, rupanya itu bukan sekedar alas kaki karena di dalamnya dibenamkan paket baterai lithium-ion 18650 dengan daya yang cukup untuk lari lebih dari 80 mil (128 km). Untuk mengisi ulang hingga penuh, cukup empat jam.

Baterai skuter ini memiliki motor daya puncak 1000W. Tentu saja ini adalah tingkat kekuatan yang jarang ditemukan bahkan di e-MTB. Kali ini semua diikat ke skuter roda dua yang memiliki berat 90lbs. (40,8kg). Maka tak heran mengapa motor sebesar itu dipilih. Selain itu, juga karena kemampuannya mencapai kecepatan hingga 30mph (48kph) meski harus mengangkut beban berat, selama satu jam penuh.

Dengan semua keunggulannya, skuter listrik bakal jadi barang yang diperlukan, apalagi dengan ban kelas militer dan desain tapaknya, akan membuatnya mudah melewati medan apa pun. Kecuali jatuh dari tebing setinggi lima kaki, baru mungkin akan jadi masalah.

Memiliki desain rangka dan roda yang dibingkai dengan sistem tabung terlihat sangat mendasar. Karena tabung itu terdapat semua kontrol yang diperlukan untuk mengendarai LE dengan aman.

Pada bagian roda, skuter ini memiliki lebih dari sekadar gaya. Jari-jari roda dan bilah kipas adalah heatsink motor yang berfungsi mendinginkan komponen saat dipakai berkendara.

Sayangnya, pernak-pernik ini hanya tersedia untuk pasar AS. Tentu saja faktor keamanan di berbagai negara berbeda, sehingga harus disesuaikan dengan peraturan yang berlaku.

Jika menyukai produk ini, bersiaplah merogoh tabungan, karena skuter ini dibanderol harga pada Edisi Peluncuran LE $ 3.995 (setara 58 Juta Rupiah) dan terbatas 500 produk saja.  [eli/asl/timBX]

Tags :

#
e-scooter militer,
#
skuter listrik,
#
skuter terbaik,
#
rekomendasi skuter,
#
nant mobility