MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Robot Multi-Fungsi yang Dirancang untuk Bantu Pekerjaan Manusia

MAY 26, 2021@11:00 WIB | 265 Views

Perkembangan teknologi membuat manusia dapat melakukan pekerjaan dengan lebih mudah. Sama halnya, robot berfungsi untuk mengerjakan banyak hal. Sedangkan di sisi lain,hal ini secara tidak langsung membuat kita sebagai manusia merasa tumpul dan tidak memiliki perlengkapan. Robot DexArm menjadi sesuatu yang berbeda, karena tidak ada yang tidak dapat dilakukannya.

DexArm adalah lengan robotik yang dirancang oleh Rotrics memiliki konsep untuk  mengubah desktop menjadi bengkel rumah. Ini adalah perangkat modular 4 sumbu yang dapat mengubah dirinya menjadi printer 3D, pengukir laser, plotter desktop, apa saja. Mesin ini pun dapat diprogram menggunakan perangkat lunak Rotrics Studio, yang juga disertakan dalam paket.

DexArm memiliki presisi mengesankan 0,1 mm (0,003 in) dan pengulangan 0,05 mm (0,001 in), yang berarti Anda dapat menggunakannya untuk hampir semua proyek yang sangat teliti. Robot dapat mengukir pada beberapa jenis bahan, dari kain hingga kulit, kertas, dan kayu.

Lengan robotik dapat ditempatkan di hampir semua meja. Dimensinya 175mm x 128mm x 315mm (6,8 X 5,03 X 12,4 in). Ini juga memiliki area kerja yang besar: lebih dari 210 x 297mm (8,3 x 11,7 inci) untuk 2D dan lebih dari 220x220x270 mm (8,6x8,6x14,9 inci) untuk 3D.

DexArm kompatibel dengan Mac, PC, dan Linux dan bekerja dengan beberapa format seperti STL, OBJ, PNG, JPEG, SVG, dan lainnya. Anda menghubungkannya ke komputer Anda melalui port USB-C dan Anda dapat memprogram dan mengontrolnya melalui perangkat lunaknya atau menggunakan layar sentuh 3,5 inci yang tersedia untuk dibeli. Itu juga dilengkapi dengan API (Application Programming Interface), untuk paling paham teknologi yang ingin menggunakan kode. Beberapa bahasa pemrograman tersedia: Java, Python, C ++, C, ROS, dan JavaScript.

Selain itu, kita dapat menemukan DexArm tersedia dalam tiga kit, tergantung pada modul yang dapat dipasang yang Anda pilih. Kit yang paling terjangkau adalah Starter, dengan harga $ 799 yang mencakup lengan robot dan modul tempat pena.

Kit lengkap akan membuat kita kembali $ 1.049 dan mendapatkan semua modul: modul pemegang pena, modul pencetakan 3D, modul laser, gripper lembut putar dan pemilih udara berputar. Layar sentuh 3,5 inci disertakan dalam paket ini.

Sekarang, Robot memiliki metode untuk membuat kita orang merasa bosan dan kekurangan. Namun, Robot Dexcom menciptakan tidak terkecuali karena sepertinya tidak ada yang tidak bisa dilakukannya.

Dexcom bisa mengubah komputer desktop menjadi bengkel rumah. Ini adalah alat modular 4 sumbu yang dapat berubah menjadi printer 3D, pengukir laser, plotter latar belakang, dan apa saja.Perangkat mungkin diprogram dengan aplikasi Rotrics Studio, yang dapat dimuat dalam bundel.

Dexcom Bekerja dengan Mac, PC, dan Linux dan beroperasi dengan berbagai format seperti STL, OBJ, PNG, JPEG, SVG, dan banyak lainnya. Kita dapat menautkannya ke komputer melalui antarmuka USB-C, dan menggunakan dan mengontrolnya melalui aplikasinya atau menggunakan layar sentuh 3,5 inci yang sudah tersedia untuk dibeli. Selain itu, ini termasuk API (Antarmuka Pemrograman Aplikasi) untuk banyak orang yang paham teknologi yang ingin menggunakan kode. Banyak bahasa pemrograman yang dapat ditemukan: Java, Python, C ++, C, ROS, dan JavaScript.

Kita dapat menemukan tiga kit berbeda yang dapat diakses DexArm, berdasarkan modul yang dapat dipasang yang dipilih. Kit yang paling murah adalah yang Starter, dengan harga $ 799. Selai itu, robot ini terdiri dari lengan robot bersama dengan modul tempat pensil.

Kit komprehensif dapat membayar $ 1.049, dan menerima semua modul: modul tempat pensil, dan modul pencetakan 3D, modul laser, dan gripper lembut yang dapat dilepas, bersama dengan pemilih atmosfer analog. Layar sentuh 3,5 inci juga dapat dimasukkan di dalam bundel ini. [dev/asl/timBX]

Tags :

#
robot multi-fungsi,
#
inovasi teknologi,
#
inovasi robot,
#
rotrics studio