MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Dia Sepeda Edisi Terbatas Khusus Penggemar Shelby Cobra

AUG 18, 2020@17:00 WIB | 503 Views

Bagi Anda yang pecinta mobil legendaris Shelby Cobra, pasti tak ingin melewatkan kabar yang satu ini. Pasalnya produsen sepeda Vintage Electric Bikes, resmi memproduksi sepeda elektrik edisi terbatas. Ini khusus dipersembahkan untuk fans mobil sport buatan Inggris-Amerika bermesin Ford dengan konfigurasi mesin V8, Shelby Cobra.

Bingkai sepeda terdiri dari aluminium hidroformed dan memberikan getaran Shelby. Meski berbahan aluminium, sepeda ini memiliki berat 86 pound atau setara 39 kg, yang jauh lebih berat daripada rata-rata motor bertenaga listrik. Untuk warnanya sudah jelas, sepeda ini tampil menarik perhatian dengan dibalut warna biru ikonik Shelby Cobra.

Komponen baterai besar sebagai daya sepeda, termasuk penyumbang bobot paling banyak. Desain baterainya unik, mirip mesin konfigurasi V-twin yang klasik. Baterai masif dibaut langsung ke bingkai dan mendorong 48v 23,4 Ah dengan kapasitas baterai 1123 watt-jam. Jangkauan maksimal sepeda terbatas Vintage Electric Bikes ini adalah 120 km, dengan waktu pengisian daya selama 4,5 jam.

Dengan bobot cukup berat untuk ukuran sepeda listrik, produk yang satu ini membutuhkan rantai yang kuat untuk dapat menarik badannya. Oleh karenanya, sepeda dilengkapi rantai olahraga KMC Z410 NP 1/2 ”x 1/8” yang mendukung mobilitas Anda. Baik rem depan dan belakang merupakan cakram hidraulik Promax Lucid, hanya saja untuk cakram belakang terdapat tuas pengereman regeneratif.

Anda dapat berkeliling dengan sepeda Shelby ini dalam lima pilihan mode, termasuk mode balapan dengan 58 km/jam dan mode berkendara lambat dengan 36 km/jam. Untuk membuat sepeda berdaya 750 W ini melaju, hanya perlu mengayuh atau mendorong pedal listrik dengan ibu jari saja.

Demi kenyamanan pengendara, sepeda Shelby dilengkapi kursi kulit berlubang dengan kepadatan ganda. Pos jok alloy yang dipoles dan pengikat paduan perak, adalah cara lain untuk menonjolkan penampilan Shelby-nya. Namun bila Anda merasa kurang nyaman dengan jok bawaan, tak perlu kuatir karena ini salah satu bagian yang mudah diganti.

Pada akhirnya, sepeda Shelby diproduksi secara terbatas, hanya sebanyak 300 buah saja. Jadi bila Anda benar-benar penggemar Shelby pasti tak ingin kehilangan momen yang satu ini. Untuk mendapatkannya, Vintage Electric Bikes melabeli sepeda ini dengan harga $ 7.249 dolar AS atau sekitar Rp107 juta rupiah. [yub/asl/timBX]

Tags :

#
shelby cobra,
#
sepeda edisi terbatas,
#
sepeda limited edition,
#
sepeda vintage electric bikes,
#
e-bike,
#
sepeda listrik