MENU
icon label
image label
blacklogo

Helm Sepeda Cetak 3D Ini Dibuat Khusus Untuk Anda

JUN 21, 2021@12:30 WIB | 447 Views

Bagi para pesepeda menggunakan helm sepeda menjadi penting untuk alasan keamanan sekaligus kenyamanan. Namun, tidak semua pesepeda langsung mendapatkan helm yang cocok dan pas di kepala. Karena memang umumnya kebanyakan helm sepeda tidak pas untuk setiap kepala.

Nah, solusi yang dilakukan selama ini adalah menyesuaikan helm sepeda yang dipilih sesuan dengan ukuran kepala, sehingga pas dan nyaman dipakai. Solusi terbaru, setiap pesepeda dapat membeli helm yang dirancang khusus untuk setiap kepala pemesannya. Keren bukan!

Helm yang ringan tapi padat dan rasanya leluasa saat dipakai tentu diinginkan oleh setiap pesepeda. Untuk itu, KAV Sports menghadirkan helm R1 yang dicetak 3D dan unik sesuai dengan ekspektasi para pesepeda. Jadi setiap pelanggan akan mengirimkan ukuran dan mendapatkan helm custom fit sesuai dengan data yang dikirimkan.

Pabrikan helm yang berbasis di California ini mengklaim bahwa teknologinya adalah hasil dari pengalaman puluhan tahun dalam desain dan rekayasa. R1 tidak berkompromi dalam hal kualitas, perlindungan, kenyamanan, dan tentu saja, kesesuaian yang sempurna.

Helm ini memiliki berat kurang dari 300 gram (10,5 oz) berapa pun ukurannya, dan KAV mendapat inspirasi untuk R1 dari hoki, membuatnya tahan lama dan mampu mengatasi jatuh yang tidak disengaja. Ventilasi yang baik dipastikan dengan struktur hex udara terbuka yang memaksimalkan aliran udara di seluruh kepala pengguna.

Proses pembuatannya terdiri dari beberapa langkah. Pertama, pelanggan akan menerima sesuatu yang disebut “fit kit” yang akan membantu mereka secara virtual mengirimkan pengukuran mereka ke tim teknologi KAV. Tim akan menggunakan perangkat lunak khusus dengan algoritme pembelajaran mesin untuk memetakan pengukuran kepala yang mereka kirim ke database pemindaian kepala mereka. Ini kemudian akan menghasilkan rendering kepala virtual dan perangkat lunak akan membantu mereka membuat helm yang sempurna, menggunakan pencetakan 3D. Tidak ada lagi menebak, itu semua matematika.

Helm sepeda KAV R1 diiklankan dalam kampanye Kickstarter, dan sudah berhasil mencapai tujuan yang diusulkan sebesar $10.000 (sekitar Rp144,4 juta). Perusahaan telah mengumpulkan lebih dari $ 19.000 (sekitar Rp247,3 juta) sejauh ini, dengan 35 hari tersisa dalam kampanye.

Jadi, mungkin aman untuk mengasumsikan R1 akan mencapai produksi dan BlackPals dapat memesan helm dengan janji setidaknya $ 500 (sekitar Rp7 jutaan). Estimasi pengiriman Januari 2022. [asl/timBX]

Tags :

#
helm sepeda cetak 3d,
#
rekomendasi helm sepeda,
#
inovasi teknologi,
#
kav sports,
#
helm sepeda r1