MENU
icon label
image label
blacklogo

FedEx Akan Menggunakan Kendaraan Robotik Autonomous Dari Nuro

JUN 16, 2021@19:00 WIB | 379 Views

Sedikit demi sedikit, dalam kehidupan sehari-hari sudah semakin jarang interaksi antar manusia, banyak pekerjaan-pekerjaan yang dulu menggunakan tenaga manusia, saat ini diganti menggunakan mesin, seperti pintu tol, yang sekarang sudah tanpa penjaga tol. Salah satu perusahaan terbesar yang bergerak di bidang pengiriman barang, sepertinya tertarik melakukan hal yang sama, FedEx dan Nuro bekerja sama untuk menguji coba kendaraan robotik yang dapat mengantarkan barang langsung k rumah anda.

Nuro sendiri telah menguji teknologi ini selama hampir lima tahun, berharap untuk menerapkan kendaraan autonomous ini di berbagai sektor. Nuro telah mengembangkan dan menguji teknologi self-driving selama hampir lima tahun.

Nuro telah menjalin kemitraan dengan berbagai raksasa industri di sektor grosir, restoran, dan farmasi. Pada tahun 2017, mereka bereksperimen dengan mengirimkan bahan makanan Kroger, dan baru-baru ini, mereka bermitra dengan Dominos untuk menawarkan layanannya di Houston.

Sekarang, Nuro untuk pertama kalinya menguji kendaraan R2-nya di bidang logistik. Meskipun tidak ada informasi tentang berapa banyak robot yang akan digunakan atau bagaimana prosesnya, uji coba telah dimulai di Houston. Nuro akan dapat mempelajari tentang operasi FedEx dan menerima feedback selama pengujian. Strateginya, menurut bisnis teknologi, termasuk meningkatkan penggunaan robotnya ke penyebaran skala besar di masa depan.

Ini mungkin berita yang luar biasa bagi sebagian orang, karena tidak akan ada lagi pergi ke toko, bermacet-macetan di jalan raya, atau sekedar menunggu antrian yang panjang hanya untuk mengirimkan paket, plus, mereka tidak perlu menunggu kurir tiba dengan paket. Ini adalah sistem pengiriman yang lebih cerdas dan aman.

R2 Nuro adalah kendaraan listrik yang berukuran sekitar setengah dari mobil compact. Untuk berkeliling lingkungan dan menghindari lalu lintas, mereka memiliki kamera 360 derajat, serta Lidar, radar jarak pendek dan jarak jauh, dan sensor ultrasonik.

Selain itu, mereka juga mengintegrasikan teknologi paling mutakhir yang mencakup pemetaan yang akan memastikan bahwa paket tiba di alamat yang benar. Mungkin saja teknologi ini akan hadir dalam waktu yang dekat, siapa tahu, mungkin lain kali anda membuka pintu, ada robot yang menunggu anda untuk mengambil paket Anda. [era/asl/timBX]

Tags :

#
fedex,
#
robotik autonomous,
#
nuro,
#
inovasi teknologi