MENU
icon label
image label
blacklogo

e-Bike Terbaru Okai EB200 Bawa Desain dan Teknologi Mutakhir

APR 01, 2021@13:00 WIB | 191 Views

e-Bike terbaru Okai EB200 sekilas menyerupai skuter. Nilai jual e-Bike ini bertumpu pada desain dan teknologi yang dimiliki. Perspektif dan selera masing-masing akan menentukan apakah desain dan teknologi tersebut sepadan atau tidak dengan harga yang ditawarkan.

Mari disimak mulai dari framenya. Pertama, Okai memilih membuat EB dari aluminium ringan, tahan lama, dan mudah dicetak. Kedua, tim Okai memberikan nuansa skuter terhadap EB tersebut. Alasannya lantaran kenyamanan dan keamanan, belum lagi kapasitas penumpang. Kursi empuk terlihat lebih dari muat untuk dua orang. Heck, tergantung posisi pengguna, di mana dapat memuat 4-5 orang jika mereka penyimpanan helm juga dijadikan sebagai tempat duduk.

Bingkai EB200 ini nampak besar dan tidak dimaksudkan untuk terlihat ramping. EB200 memang dirancang untuk menampung berbagai macam sistem yang dimaksudkan untuk memberi daya pada kendaraan dan memastikan bisnis pengguna berjalan lancar. Salah satu fitur yang jarang terlihat pada e-bike adalah kunci anti-maling yang membunyikan alarm jika EV dipindahkan tanpa izin.

Komponen lain yang tersembunyi di bingkai era kubisme ini adalah baterai. Di sinilah Okai menunjukkan sebagian dari keberaniannya, karena setiap EB dilengkapi dengan desain paket baterai internal yang didukung sel Panasonic dengan kapasitas 16 Ah.

Baterai berukuran besar akan membuat penggunaan daya listrik yang tersedia dengan cepat. Dengan output maksimum 1.200 watt dan peringkat daya 750 watt, motor penggerak hub belakang Bafang ini menghasilkan torsi 59 lb-ft (80 Nm) dan memberikan e-bike kecepatan tertinggi 35 kpj (21,7 mph). Secara keseluruhan, situs web pabrikan hanya menampilkan jangkauan lebih dari 40 km atau 24,8 mil. Tentu saja, kisarannya bergantung pada berbagai faktor seperti gaya berkendara, suhu, muatan, dll.

Sepertinya EB juga menawarkan kepada pengendaranya kemungkinan untuk mengambil jalan yang jarang dilalui. Ban karet besar 20 inci berisi udara memberi e-bike cukup tendangan untuk dapat menyusuri jalan tak beraspak. Peringkat IP67 akan memastikan sepeda dapat menunggu penumpang berikutnya meskipun di luar hujan.

Kendaraan semacam ini terbilang sederhana dan harusnya mudah digunakan, karena konsumne bisa berusia antara 10 hingga 70+ tahun. Untuk menutupi aspek fungsionalitas itu dengan tepat, Okai menyertakan panel instrumen yang bagus dan cukup menarik.

Sekadar diketahui, Okai dengan kru multinasionalnya telah berkecimpung dalam mobilitas mikro selama lebih dari 17 tahun. Dengan lebih dari 350 pelanggan di seluruh dunia, mereka bertanggung jawab atas lebih dari 5 juta kendaraan mobilitas perkotaan. [asl/timBX]

Tags :

#
okai eb200,
#
ebike okai eb200,
#
inovasi teknologi