MENU
icon label
image label
blacklogo

Ducati Umumkan Scrambler Listrik Terbaru

JUL 27, 2020@11:00 WIB | 737 Views

Tahan dulu, ini bukan sepeda motor! Alih-alih sepeda motor listrik yang telah lama dijanjikan Ducati, ini adalah kendaraan listrik roda dua terbaru yakni sepeda listrik. Kali ini, perusahaan ini mengumumkan sepeda listrik Ducati e-Scrambler yang baru.

Sepeda listrik e-Scrambler

Kalau menyebut Ducati rasanya tidak asing dengan sepeda listrik. Tentu saja, setelah beberapa tahun terakhir ini mereka telah berhasil mengeluarkan produk sepeda listrik sebagai bagian dari kemitraan dengan perusahaan sepeda listrik Thok.

Sebelumnya Ducati berfokus pada sepeda gunung berkinerja tinggi, tetapi sekarang Ducati mengeluarkan e-Scrambler yang baru untuk diterjunkan di wilayah perkotaan.

Sepeda trekking

E-Scrambler adalah sepeda trekking perkotaan dengan sistem sepeda listrik Shimano. Itu berarti memiliki fitur motor Shimano Steps E7000, yang mengeluarkan nominal 250 watt dan torsi 60 Nm dengan pengaturan mid-drive 2,8 kg (6 lb) berukuran pint.

Energi sepeda ini berasal dari baterai 504 Wh Shimano yang dipasang dengan gaya underslung ke downtube, yang notabene adalah posisi pemasangan favorit untuk Ducati - Thok.

Belum ada informasi mengenai kisaran jangkauan e-bike, namun pada pengaturan Shimano yang sama mungkin bisa mendapatkan sekitar 75 mil jangkauan ekstrapolasi dengan kayuhan dalam jumlah sedang.

Untuk cakram Suntour XCR dengan perjalanan 100 mm menawarkan sedikit bantuan suspensi di bagian depan, sesuatu yang tidak didukung oleh rangka aluminium 6061 hydroformed.

Sepasang rem dengan 4-piston Sram Guide T unit menjepit rotor 203 mm raksasa. Sram juga menyediakan transmisi, jenis NX 11-speed di belakang. Keduanya merupakan komponen yang baik, meskipun tidak berada di ujung atas sebagaimana hirarki bagian Sram.

Ducati e-Scrambler mendapatkan ban e-plus Thok dengan ban Pirelli Cycl-e GT 27.5 ″ x2.35 ″.

Tanpa pedal

Sepeda listrik ini bahkan memiliki tiang jok dropper, lampu terintegrasi, dan rak belakang dengan bobot 25 kg (55 lb) - semuanya dalam sepeda dengan berat hanya 22,5 kg (49,6 lb) tanpa pedal.

"Kenapa tanpa pedal?” buat yang bertanya-tanya, mungkin jawabannya adalah mungkin karena pedalnya saja dibanderol dengan harga £ 50 (905 Ribu Rupiah), lebih mahal dari harga di pasaran yang 49,6 £.

Ducati e-Scrambler akan diluncurkan dengan harga € 3.699 (sekitar US $ 4.280 atau setara 61 Juta Rupiah). Ini tersedia langsung di Ducati serta melalui jaringan dealer mereka.

Meski mahal, tetapi itu jelas kendaraan yang sangat berbeda. Apalagi jika Anda menginginkan sepeda trekking perkotaan dengan spesifikasi tinggi, namun tak takut dengan harga mahal, rasanya kendaraan ini cukup solid. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
sepeda listrik,
#
sepeda listrik ducati,
#
e-scrambler,
#
ducati