MENU
icon label
image label
blacklogo

Datum, Sepeda Gunung Dengan Suspensi Belakang Analog

NOV 27, 2021@11:00 WIB | 300 Views

Berbeda dengan sepeda gunung lainnya, Datum memiliki shock belakang yang sambung pada top tube frame. Dibuat oleh desainer sepeda di California, Tim Lane, Datum berbingkai aluminium yang diproduksi di Digit Bikes. 

Fitur yang berbeda dengan sepeda lainnya, Datum memiliki suspensi belakang analog yang dipatenkan, dimana ujung depan air shock meluncur ke ujung belakang melalui tabung atas. Desain ini memberikan beberapa keunggulan. 

Pertama, penggunaan pivot yang sedikit daripada suspensi belakang biasa. Ini berarti bobotnya sekitar 200 hingga 600 gram lebih ringan. Memberikan lebih banyak ruang pada rangka untuk barang-barang yang ingin dibawa. Menggabungkan lebih sedikit bagian yang mudah rusak, seta menambah sasis lebih kaku.

Tabung kursi Datum panjang dan lurus mampu menampung tiang kursi yang lebih panjang daripada banyak sepeda gunung lainnya. Hal terpenting, dengan adanya shock belakang yang memiliki hampir seluruh panjang top untuk bekerja dapat lebih panjang daripada shock yang dibatasi dengan titik pivot di kedua ujung. Maka Datum memiliki travel belakang 140 mm yang jauh lebih mulus dan dapat diprediksi.

Sepeda Datum saat ini ditawarkan dalam bentuk kerangkanya saja. Versi finalnya memiliki berat sekitar 3,3 kg dalam ukuran besar. Harga ecerannya dikatakan mencapai $4000. [geo/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
datum,
#
mtb,
#
montain bike,
#
sepeda gunung