MENU
icon label
image label
blacklogo

Coleen Smart E Bike Terinspirasi Dari Aston Martin DB4

MAY 04, 2020@18:15 WIB | 727 Views

Coleen merupakan perusahaan pembuat sepeda elektrik premium asal Prancis. Coleen selalu menghadirkan sepeda listrik yang mengedepankan keindahan desain, sambil mempertahankan tampilan retro kepada produk mereka.

Akhir tahun lalu, Coleen mengumumkan kejutan, mereka meluncurkan sepeda edisi terbatas yang akan memberi penghormatan kepada salah satu mobil paling indah yang pernah dibuat, yakni Aston Martin DB4.

"Kami telah memutuskan untuk menghormati salah satu merek mobil paling ikonik, Aston Martin dengan model ikoniknya DB4," kata Coleen saat itu. “Kurva benar-benar menakjubkan berkat bodywork yang terdiri dari panel aluminium yang dilas dan yang didasarkan pada bingkai tubular, jenis struktur ini memungkinkan cahaya keseluruhan dan keindahan estetika."

Tidak ada perbedaan antara sepeda edisi Komposer dan edisi tribute Aston Martin, kecuali pada elemen estetika. Yang dilukis dalam balutan warna Sanction Green, yang merupakan warna khas mobil balap Aston Martin, e-bike elegan ini hadir dengan frame dan fork berbahan serat karbon penuh yang dibuat di Prancis, dan velg 650b serta  2 inch Schwalbe wide tire.

Sepeda listrik ini digerakan oleh drive belt agar terlihat lebih bersih dan minimalis, yang dibekali dengan motor listrik dengan kapasitas baterai 562 Wh yang dapat dilepas tersembunyi di downtube. Pengisian penuh membutuhkan waktu sekitar dua setengah jam, dan bisa menempuh jarak hingga 90 kilometer. Coleen menjamin 5 hingga 8 tahun masa pakai baterai dengan penggunaan sehari-hari, atau 500 kali siklus pengisian daya.

Kecepatan tertinggi dapat dicapai pada 45 kpj, dan Coleen menjanjikan gerakan yang halus dan reaktif berkat sensor kebutuhan daya, yang menyediakan torsi untuk menangani tanjakan yang curam sekalipun. Teknologi pengereman regeneratif memungkinkan Anda untuk menguras baterai saat pengereman, sedangkan 4 tingkat pedal assist akan membantu Anda dengan aman dan cepat menavigasi semua jenis atau lingkungan perkotaan, bersama dengan sistem pengereman hidrolik progresif.

Sepeda elektrik ini memiliki berat sekitar 19 kg, tentu sangat ringan untuk bobot sepeda listrik. Sepeda ini juga sangat cerdas yang dibekali dengan layar 3,2 ″ terintegrasi dengan teknologi Transflective dilengkapi dengan konektivitas pintar, sehingga Anda dapat memasangkan sepeda Anda ke aplikasi khusus di ponsel Anda. Start tanpa kunci dan teknologi anti-pencurian datang sebagai bagian dari paket, dan aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk melacak perjalanan Anda, melakukan panggilan dan mengirim teks, dan memantau statistik penting.

Port USB disertakan untuk mengisi daya baterai ponsel Anda saat bepergian. Lampu depan dan lampu belakang yang terintegrasi dengan lampu rem akan membuat Anda terlihat di jalan ketika malam hari

"Menggabungkan bahan berkualitas tinggi dan desain yang ramping, kami memberikan Anda janji perjalanan yang santai dan aman," kata Coleen di situs web resmi. “Kami telah memilih untuk bekerja pada teknologi tercanggih untuk memberikan yang terbaik bagi Anda. Motor yang kuat, bahan yang ringan namun sangat kuat, bergabung bersama sebagai e-bike yang berkinerja tinggi.”

Sepeda tribute yang disebut Coleen x Aston Martin akan diresmikan di CES tahun ini. Saat ini sudah tersedia untuk pre order langsung dengan uang muka $ 2.186 atau sekitar Rp.33.183.480. Coleen masih belum mengungkapkan harga akhir dari sepeda ini, tetapi model dasar untuk sepeda Coleen dijual mulai dari $ 5,453 atau sekitar Rp.82.776.540, sedangkan edisi Composer, yang menjadi dasar pembuatannya, dijual mulai dari $ 6,546 atau sekitar Rp.99.368.280. [rid/asl/timBX]

Tags :

#
coleen,
#
sepeda elektrik,
#
sepeda listrik,
#
smart e bike,
#
aston martin db4