MENU
icon label
image label
blacklogo

Cana One, Perangkat yang Bisa Nge"Print" Minuman Apapun yang Kalian Mau

MAR 04, 2022@16:00 WIB | 472 Views

Saat ini, ada berbagai mesin/perangkat rumah yang dapat memudahkan anda membuat minuman. Misalnya, ada Nespresso yang bisa menyeduh kopi dengan mudah hanya menggunakan biji kopi dalam bentuk kapsul, lalu ada juga Keurig, yang bisa melakukan hal yang sama, namun perbedaannya, anda dapat membeli kapsul untuk minuman ringan/soft drink.

Namun, jika ada tren tersebut semakin meluas dan semua perusahaan membuat hal yang serupa dengan melibatkan kapsul per minuman, tentu saja akan menjadi pemborosan dan berakibat buruk bagi lingkungan. Namun, sebuah perusahaan bernama Cana, seprtinya telah menemukan solusi untuk permasalahan tersebut dengan perangkat yang disebut, Cana One, yang mereka sebut sebagai, printer minuman molekuler/molecular beverage printer pertama di dunia.

Cana One pada dasarnya adalah satu cartridge yang sudah dilengkapi dengan semua jenis perasa, sehingga anda dapat membuat hampir semua minuman yang diinginkan, seperti jus, minuman ringan, kopi, wine, koktail, dan sebagainya. Menurut perusahaan, mesin ini didasarkan pada konsep, bahwa banyak minuman di luar sana pada dasarnya adalah air dengan tambahan perasa saja.

Cana mengatakan, bahwa peneliti mereka menghabiskan waktu bertahun-tahun mengisolasi "jejak" di balik rasa dan aroma, kemudia berdasarkan itu, mereka mampu membuat berbagai macam minuman. Cartridge di mesin ini akan diganti secara gratis dan dirancang untuk bertahan sekitar satu bulan, tetapi pengguna harus membayar ramuan rasa tiap minuman, yang dibanderol sekitar 29 sen hingga $3.

Pengguna juga perlu memiliki wadah gula dan wadah minuman beralkohol serta tabung CO2 untuk membantu membuat minuman berkarbonasi. Cana One akan dibaderol seharga $499 untuk 10.000 pesanan pertama, tetapi harganya akan melonjak menjadi $799 setelah itu. Cana One diperkirakan akan mulai dikirim pada awal 2023. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
cana one,
#
molecular beverage printer,
#
inovasi teknologi