MENU
icon label
image label
blacklogo

Calibike 33c3, Sepeda Listrik Pendatang Baru Tercepat di Dunia?

MAY 18, 2021@10:00 WIB | 260 Views

Calibike 33c3, sebuah sepeda listrik pendatang baru berorientasi menjadi e-bike tercepat di dunia. E-bike yang kehadirannya diikuti dengan pernyataan berani tersebut datang dari negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

E-bike satu ini berawal dari mimpi satu orang yakni Rafe Husain, seorang insinyur listrik yang tinggal di California Selatan. Ia mulai memikirkan e-bike impiannya ketika masalah kesehatan membatasi kemampuannya untuk mengemudi, beberapa tahun lalu.

Mimpinya pun terjawab setelah dia akhirnya menghadirkan konsep Calibike, yaitu sepeda elektrik yang cukup cepat untuk dapat beradaptasi dengan lalu lintas Los Angeles yang terkenal.

Dia memperhatikan bahwa beberapa sepeda ringan terlalu lambat, sementara yang lain bisa melaju lebih cepat, tetapi terlalu berat. Jadi, tantangannya adalah mengembangkan e-bike yang ringan dan cepat.

Nama sepeda yang tidak biasa (33c3) sebenarnya adalah representasi dari proporsinya yang sempurna. Pertama, ada bobot 33 lbs (15 kg). Calibike dibuat dengan rangka aluminium ringan yang membuatnya mudah dibawa, bahkan saat naik turun tangga.

Lalu, mempunyai kecepatan maksimum 33 mph (53 kph). Seri 33c3 memiliki motor 1.500 W yang dapat mencapai kecepatan tinggi dibandingkan dengan kebanyakan e-bikes lainnya, terutama mengingat bobotnya yang ringan. Nah, untuk melengkapi semuanya, Calibike memiliki jangkauan 33 mil (53 km).

Artinya, jika mengendarai dengan kecepatan maksimal. Jika kecepatan diturunkan menjadi sekitar 20 mph (32 kph), jangkauannya akan meningkat hingga 100 mil (161 km). Selain itu, baterai terintegrasi Samsung 48v 15a dapat dikunci dan dapat diisi penuh dalam 6 jam.

Tapi itu belum semuanya. Model ini juga memiliki rem cakram depan dan belakang, lampu malam dan lampu belakang, ban performa, dan sadel dengan suspensi. Selain itu, Anda juga mendapatkan aplikasi yang dapat disambungkan ke ponsel, yang memungkinkan Anda mengunci sepeda dan menemukannya.

Calibike 33c3 tersedia untuk pre-order di kickstarter, mulai dari $ 1.750 (sekitar Rp 25 juta). Bagi BlackPals yang juga pesepeda dan ingin memiliki sepeda listrik dengan impian menjadi sepeda listrik tercepat didunia, bisa melakukan pre-order melalui laman kickstarter. [asl/timBX]

Tags :

#
calibike 33c3,
#
e-bike,
#
e-bike calibike 33c3,
#
sepeda listrik,
#
sepeda listrik tercepat