MENU
icon label
image label
blacklogo

Bukan Orang Asli, Foto Orang Ini Dibuat oleh Artificial Intelligence!

DEC 18, 2018@15:21 WIB | 236 Views

Artificial Intelligence (AI) atau dikenal juga sebagai kecerdasan buatan, menjadi salah satu teknologi yang kini mulai jamak digunakan. Kemampuannya untuk melakukan beragam hal, menarik para pelaku di bidang teknologi untuk lebih mengeksplorasi penggunaan AI.

Seperti NVIDIA yang baru-baru ini mempublikasi karya terbaru mereka yang menggunakan AI. Mengandalkan kemampuan kecerdasan buatan yang mereka buat, NVIDIA menciptakan sebuah foto yang sebenarnya bukanlah foto orang sungguhan, melainkan gambar yang dihasilkan oleh AI.

Karya ini dapat dibuat berkat gabungan Generative Adversarial Networks (GAN) dan AI style transfer, yang mana membuat para peneliti bisa menciptakan sebuah foto dari campuran beberapa wajah manusia.

AI yang dibuat oleh GAN terlebih dahulu mempelajari berbagai tekstur wajah manusia, setelah itu kemudian memodelkan wajah-wajah baru berdasarkan apa yang telah dipelajarinya.

Menariknya, foto ini benar-benar terlihat nyata, seakan sosok di foto tersebut benar-benar ada. Foto terlihat lebih nyata dibanding dengan hasil editan.

Belum jelas bagaimana nantinya teknologi ini akan diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari. Dengan ini tentunya menjadi sebuah pesan, jangan langsung mempercayai apapun yang Anda lihat di internet ya, Black Pals! [Hlm/timBX]

Tags :

#
artificial intelligence,
#
kecerdasan buatan,
#
foto dibuat dengan ai