MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Kembangkan Skuter Listrik Dengan Atap, Airbag, dan Aerodinamika Aktif

AUG 05, 2020@18:30 WIB | 186 Views

Selama lebih dari setahun BMW akhirnya mematenkan desain ulang untuk skuter listriknya yang populer C Evolution. Pembaruan terbaru menunjukkan bahwa BMW sedang berupaya mengubah skuter menjadi kendaraan komuter berteknologi tinggi yang memanfaatkan banyak teknologi yang ditemukan pada model mobilnya.

Pembaruan terbaru untuk desain menunjukkan bahwa skuter tertutup kemungkinan akan menampilkan zona crumple yang dapat membantu meningkatkan keselamatan skuter dalam kecelakaan. Semuanya menjadi lebih penting, mengingat desain mencakup harness 4-point yang menahan pengendara di sel pengaman karbon terdiri dari jok dan roll hoops.

Gambar paten menunjukkan beberapa zona crumple (nomor item 40 pada gambar di bawah) yang tampaknya dapat dilepas dan diganti, sehingga membantu mengembalikan skuter ke jalan yang dapat memperbanyak menghindari kecelakaan.

Zona crumple akan dihubungkan ke sepasang rool hoop fiber carbon yang tterletak di atas atap kendaraan. Penggunaan serat karbon akan membantu mengurangi berat atap yang ditambahkan, meskipun atap yang ringan sekalipun masih akan berfungsi sebagai layar besar yang bersilangan.

Untuk mengatasi masalah itu, para insinyur BMW mengambil pelajaran langsung dari penerbangan dengan merancang aerodinamika aktif melalui winglets yang dapat disesuaikan. Dipasang ke sisi atas kanopi, sayapnya bertindak seperti aileron dan akan dikontrol oleh komputer untuk secara otomatis menyesuaikan sudut untuk mengimbangi kekuatan angin sisi pada kanopi.

Kemajuan keselamatan lain yang termasuk dalam skuter listrik tertutup yang diperbarui adalah penggunaan airbag. Karena pengendara jarang bertahan dengan sepeda motor selama kecelakaan.  Tetapi dengan dimasukkannya harness 4-point, skuter listrik BMW yang tertutup dimaksudkan untuk menahan pengendara di dalam safety cell jika terjadi tabrakan dan melapisi mereka dengan beberapa airbag.

Airbag samping dipasang di kedua sisi pengendara dari bagian bawah kursi ke bahu pengendara. Perlindungan dampak belakang juga disediakan melalui bagian karet di bagian belakang kursi, yang melekat pada kanopi bukan kerangka skuter yang lebih rendah.

Dengan menyertakan sandaran kursi di kanopi alih-alih dipasang pada bingkai yang lebih rendah, seluruh kanopi tampaknya dapat dilepas. Dengan membuka beberapa baut, kanopi dapat dipisahkan dari skuter, dengan membawa airbag, sayap, kursi belakang, dan kaca depan. Jadi, ini adalah operasi yang agak sederhana untuk mengubah skuter dari skuter tertutup ke skuter standar - secara efektif mengubahnya menjadi konvertibel. [ibd/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
skuter listrik,
#
c evolution,
#
skuter listrik bmw