MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Gunakan Robot Anjing Untuk "Mengendus" Masalah Di Pabriknya

MAY 27, 2024@17:30 WIB | 548 Views

Pabrik mesin BMW di Hams Hall memiliki robot anjing pelacak yang dibuat oleh kontraktor militer Boston Dynamics. Nama SpOTTO diambil dari nama salah satu pendiri BMW, dan putranya, yang menemukan mesin empat tak. Anjing listrik digunakan untuk mengidentifikasi apakah mesin bekerja terlalu panas dan menemukan kebocoran pada saluran udara bertekanan.

SpOTTO adalah karya Boston Dynamics, perusahaan yang dibeli Hyundai seharga 921 juta dolar AS (Rp 14,8 triliunan) pada tahun 2020, dan yang membuat robot tentara berkaki dua yang menakutkan untuk militer AS, diyakini itu bisa disortir untuk facelift.

Nama SpOTTO diambil dari nama sepasang Otto, yang pertama, Gustav Otto, salah satu pendiri BMW, dan kedua, putranya Nicolaus, penemu mesin pembakaran internal empat langkah. Pabriknya adalah pabrik di English Midlands yang memproduksi 400.000 mesin turbo BMW dan Mini TwinPower setiap tahunnya, dan perannya adalah membantu menjaga mesin tersebut tetap berjalan di jalur produksi dengan mendeteksi masalah.

Robo-hound menggunakan sensor visual, termal, dan akustik untuk mendeteksi mesin yang terlalu panas dan kebocoran udara bertekanan yang, jika dibiarkan, dapat menyebabkan penutupan pabrik atau sekadar inefisiensi umum.

SpOTTO, juga bisa menaiki tangga, juga mengumpulkan data untuk kembaran digital BMW di situs Hams Hall, dan mungkin ada lebih banyak tugas untuk itu di masa depan, termasuk membaca kontrol analog, tapi mudah-mudahan tidak mengadu pada pekerja yang malas atau mengumpulkan informasi pribadi dan biometrik. data, yang dilakukan oleh malam Hound mekanis Bradbury versi modern. (ibd)

Tags :

#
bmw

X