MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Ingin Membuat Siri di iPhone dan CarPlay Layaknya Manusia

NOV 21, 2020@08:30 WIB | 151 Views

Meskipun asisten digital sangat berguna untuk interaksi bebas dengan fitur telepon genggam atau perangkat lain, seperti unit kepala di mobil, namun itu semua masih memiliki beberapa kekurangan.

Salah satunya adalah frasa bangun yang perlu digunakan sebelum perintah. Karena ini adalah pendekatan yang digunakan perusahaan untuk menangani masalah privasi dan memastikan asisten tidak selalu mendengarkan pengguna. Namun bukan berarti mereka tidak mencari cara untuk menghilangkan fitur ini dan membuat percakapan secara keseluruhan terasa lebih alami.

Apple adalah salah satu perusahaan yang mencoba membuat asisten digital yang bertindak lebih seperti manusia, dan baru-baru ini memberikan bukti nyata bahwa pembuat iPhone sedang menjajaki beberapa ide.

Disebut "Interaksi Asisten Alami", prototipe tersebut menjelaskan sistem yang memungkinkan pengguna untuk berbicara dengan Siri tanpa frasa bangun. Jadi dengan menyebutkan beberapa perintah sekaligus, maka asistennya bisa memberikan jawaban satu persatu.

Namun, salah satu peningkatan terbaik adalah bagaimana Siri dapat menentukan perintah suara dalam percakapan yang sedang berlangsung antara dua manusia. Berikut satu contoh yang ditawarkan Apple, dan memungkinkan Siri bertindak seperti orang sungguhan.

Pengguna 1: Siri, apa indeks S&P hari ini?

Pengguna 2: Apakah Anda mendengar bahwa AAPL meningkat pesat hari ini?

Pengguna 1: Sungguh, berapa harga AAPL hari ini?

Siri: Indeks S&P 500 berada di 12.000 hari ini.

Siri: APPL ditutup pada $ 200 hari ini.

Masalah terbesarnya adalah tentang privasi yang kami sebutkan sebelumnya. Bagaimana Apple mengelola fitur-fitur ini tanpa memiliki asisten digital yang mendengarkan percakapan sepanjang waktu? Ini adalah sesuatu yang tidak hanya Apple, tetapi juga perusahaan lain, seperti Google dan Amazon, sedang coba cari tahu sekarang. Karena ini tampaknya menjadi penghalang utama dalam membuat asisten mereka merasa seperti manusia. [eli/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
siri iphone,
#
siri carplay,
#
carplay,
#
apple