MENU
icon label
image label
blacklogo

Air Yacht: Kapal Pesiar yang Dapat Dijalankan di Air dan Udara

JAN 20, 2022@13:35 WIB | 1,126 Views

Kendaraan uni ini dinamakan Air Yacht, pesawat yang terlihat keren ini dirancang untuk pemilik perseorangan/pribadi, kendaraan ini dibuat dengan mengusung visi mega yacht dan evolusi penerbangan. Sebenarnya ini tidak dimaksudkan untuk tujuan wisata atau transportasi umum, tapi hanya sebagai kapal pesiar pribadi. Menurut Lazzarini, kapal pesiar ini akan memiliki struktur serat karbon dan berukuran panjang 150 m (492 kaki) dan lebar 80 m (262 kaki).

Air Yacht terdiri dari dua pesawat kembar yang terlihat seperti balon mengambang, mungkin juga terlihat seperti zeppelin dan akan berisi 400.000 meter kubik helium terkompresi yang didorong oleh delapan motor listrik, seperti yang dijelaskan oleh Lazzarini (via UK Time News). Mereka terhubung ke struktur pusat melalui empat jembatan di setiap sisi.

Pesawat ini dapat terbang dengan kecepatan maksimum sekitar 60 knot (69 mph/111 kph) selama lebih dari 48 jam. Saat dibutuhkan, kapal ini juga bisa berlayar di atas air dengan kecepatan 5 knot (5,7 mph/9 kph).Air Yacht mewah ini mampu mengangkut hingga 22 orang penumpang. Mega yacht terbang ini memiliki 10 kabin untuk penumpang, lima di setiap pesawat, ditambah suite pemilik kapal di area tengah, yang menawarkan pemandangan 360 derajat. Ada juga kemungkinan untuk Air Yacht ini menggunakan helipad, dengan ini menjadi opsi tambahan.

Walaupun demikian, Air Yacht hanyalah berupa konsep unik kendaraan masa depan yang dibuat oleh Lazzarini dan studio desain yang menawarkan portofolio, seperti proyek kapal pesiar, otomotif, dan kedirgantaraan. Salah satu kreasi lain yang baru-baru ini diluncurkan adalah Gran Turismo Mediterranea (GTM), sebuah konsep hyper yacht yang terinspirasi dari Ferrari.

Ini mengukur 88 kaki (27 m) dan dapat mencapai kecepatan hingga 70 knot (80 mph/128 kph). Mungkin saja kedaraan konsep tersebut, suatu hari nanti bisa membuahkan hasil, jika pelanggan yang tepat datang. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
lazzarini,
#
air yacht,
#
yacht,
#
inovasi teknologi