MENU
icon label
image label
blacklogo

Abus Luncurkan Kunci Motor Lewat Bluetooth

JUL 08, 2020@15:30 WIB | 348 Views

Kunci sepeda motor baru dari Abus dilengkapi dengan alarm 100dB, deteksi gerakan, dan konektivitas Bluetooth. Sekarang banyak sepeda motor baru yang menampilkan beberapa tingkat konektivitas, hanya masalah waktu sebelum produsen kunci sepeda motor mulai mengembangkan kit di sepanjang jalur yang sama.

Memang benar, perangkat keamanan yang memperingatkan pemiliknya akan pencurian atau percobaan pencurian bukanlah hal baru, bahkan beberapa sepeda listrik papan atas hanya memiliki teknologi seperti itu. Yang mengatakan, harga keseluruhan dari produk beroda dua bertenaga listrik seringkali melebihi manfaat potensial yang mereka bawa.

Kini, perusahaan Jerman Abus membawa keamanan yang terhubung ke pengendara sepeda motor dalam solusi yang terjangkau dan sederhana. Abus Granit Detecto 8078 SmartX adalah kunci disc sepeda motor jenis baru yang menampilkan sejumlah fitur inovatif, yang sebagian besar belum pernah kita lihat pada jenis produk ini.

Pertama, SmartX mengunci secara elektronik, menggunakan sistem penguncian Bluetooth tanpa kunci. Kunci dipasangkan dengan ponsel cerdas Blackpals dan untuk membuka kunci perangkat, bawa ponsel cerdas Anda dalam radius tertentu perangkat dan dorong kunci tersebut ke cakram rem dengan menyentuhnya dengan lembut. Gesper kemudian akan dilepas, memungkinkan kunci dilepas dari disk. Untuk menutup kunci, tekan pin pengunci pada cakram rem dan akan terkunci secara otomatis.

Alarm dipicu jika terjadi serangan oleh pencuri dan mengeluarkan volume alarm 100dB. Selain itu, produk ini memiliki deteksi posisi 3D, yang memungkinkannya mendeteksi getaran dan gerakan pencurian terkecil yang terjadi. Ini juga akan memicu, semoga cukup untuk mencegah penjahat melanjutkan.

Jika terjadi pencurian, dan ketika tidak ada serangan lebih lanjut yang terdeteksi setelah alarm dipicu, sensor posisi 3D akan mengkalibrasi ulang sendiri, yang berarti alarm tidak perlu dinonaktifkan atau diaktifkan kembali setelah serangan semacam itu.

Kunci tersebut merupakan langkah maju dari alarm kunci cakram saat ini yang telah kita lihat, dan fakta bahwa Anda tidak harus keluar untuk mengatur ulang sistem setelah peringatan merupakan bonus tambahan. Untuk teknologi seperti ini, Anda akan mengharapkan sistem ini membebani bumi, tetapi kemajuan dalam teknologi telah memungkinkan Abus menghasilkan kunci dengan harga di bawah 250 poundsterling (sekitar Rp4,5 juta). [ibd/timBX]

Tags :

#
abus,
#
kunci motor,
#
kunci motor bluetooth,
#
sepeda listrik