MENU
icon label
image label
blacklogo

7 Perangkat Rumah Pintar Inovatif

SEP 15, 2020@17:00 WIB | 155 Views

Anda mungkin belum pernah mendengar soal gadget ini, yaitu beberapa perangkat khusus paling keren. Merek-merek besar seperti Amazon, Google, Philips Hue, dan Arlo terkenal dengan inovasi cerdas dalam rumah, tetapi ratusan pesaing kecil juga mendorong batasan itu.

Faktanya, jika merk besar berfokus pada masalah yang luas, maka banyak merk kecil menangani masalah yang lebih terfokus, yang dapat membuatnya lebih cocok jika Anda menemukan di tempat yang tepat. Jika Anda lebih peduli tentang perawatan halaman, berkebun cerdas, atau keamanan dunia maya daripada bola lampu yang berubah warna, perangkat kreatif ini mungkin cocok untuk Anda.

Inilah tujuh aksesori rumah pintar paling menarik tetapi sulit dikategorikan di pasaran saat ini.

1. Ego Power + Mesin Pemotong Rumput

Ini merupakan alat pemotong rumput lebih efisien. Robot pemotong rumput ini telah diuji di CNET. Meski mereka benar-benar keren, harganya juga cukup mahal. Tetapi memotong rumput masih bisa lebih hemat energi dan jauh lebih tenang dengan mesin pemotong rumput listrik. Mesin pemotong dorong self-propelled seharga $ 500 (7,5 Juta Rupiah) milik Ego mungkin tidak terhubung ke internet, tetapi sama pintar dan inovatifnya dengan hal lain dalam daftar ini. Tentu, $ 500 lebih banyak daripada kebanyakan biaya mesin pemotong dorong, tetapi uang ekstra itu akan menghemat gendang telinga Anda (terima kasih, mesin listrik). Selain itu waktu Anda (perlu 30 menit untuk mengisi daya) dan uang Anda dalam jangka panjang (tidak ada lagi perjalanan ke sumber gas).

2. Eve Aqua

Eve Aqua, sang penyiram otomatis. Jika Anda memiliki taman atau halaman yang membutuhkan air setiap pagi, tapi Anda tidak suka berkebun pada jam 7 pagi dan malas menyalakan alat penyiram, Eve Aqua solusinya. Cerdas dan sederhana. Anda tinggal mengaitkannya di antara keran dan selang, mengatur jadwal di aplikasi dan voila! Alat penyiram Anda akan menyiram dengan pengatur waktu yang telah disetel. Eve ini memiliki aplikasi, tetapi juga berfungsi dengan aplikasi Home Apple dan Siri.

3. Hubitat

Hubitat, hub rumah pintar berorientasi pada privasi. Dengan asisten suara seperti Alexa dan Asisten Google yang melakukan quarterbacking di sebagian besar perangkat rumah yang terhubung, hub rumah pintar tampak seperti peninggalan masa lalu. Tetapi hub Elevation Hubitat menawarkan tingkat privasi yang tak tertandingi oleh pesaingnya yang lebih besar. Dengan $ 90 (1,3 Juta Rupiah), hub Hubitat akan memproses semua otomatisasi dan kontrol suara (dengan Alexa dan Asisten Google) secara lokal, bukan di cloud.

Bagi banyak konsumen, privasi tambahan tidak sebanding dengan biaya dan pengaturannya. Tetapi untuk pelanggan yang mengutamakan keamanan dan privasi, Hubitat mungkin memiliki solusi yang cerdas dan cukup murah untuk masalah pengumpulan data yang berkembang pesat.

4. Obligasi

Alat pintar pemercepat kipas yang dikendalikan dari jarak jauh. Jadi Anda memiliki kipas angin gantung yang dikendalikan dari jarak jauh, tetapi Anda selalu kehilangan remote-nya dan hanya menggunakan sakelar dinding? Bond punya jawabannya. Pada dasarnya, ini menghubungkan kipas angin gantung Anda ke aplikasi, ke Google Assistant atau ke Alexa. Kemudian Anda dapat menyimpan remote dan memberi tahu asisten suara Anda untuk menyalakan atau mematikan kipas. Baca review CNET.

5. Echo Flex

Speaker pintar modular yang murah. Echo Flex semacam jack-of-all-trade. Memiliki speaker bertenaga Alexa dan port USB untuk menambahkan salah satu dari berbagai modul, dari sensor gerak hingga lampu malam. Flex adalah gadget yang bagus untuk membawa kecerdasan Alexa ke sudut dan celah rumah Anda yang tidak pantas untuk seluruh pembicara, tetapi mungkin menyenangkan memiliki akses cepat ke pengaturan timer. Desain modular juga berarti Anda mendapatkan beberapa fitur tambahan yang keren, untuk membuat gadget lebih berorientasi pada keamanan atau lebih membantu untuk menerangi lorong yang gelap di malam hari. Hampir semua orang yang menggunakan Alexa dapat menemukan tempat yang berguna untuk Flex.

6. Wyze Sense

Kamera pintar semakin terjangkau, tetapi tidak ada perusahaan yang mendorong batasan itu lebih dari Wyze. Kamera $ 20 (300 Ribu Rupiah) mereka adalah produk yang fantastis untuk harganya, tetapi lebih bagus Sense Starter Kit mereka. Dibutuhkan kamera untuk terhubung ke aplikasi ponsel Anda, ini adalah satu sisi negatifnya. Tapi harga $ 20 (300 Ribu Rupiah) sudah termasuk sensor gerak, dua sensor kontak pintu / jendela dan jembatan untuk dihubungkan ke kamera, itu adalah hal yang sangat bagus. Selain itu sangat berguna bagi siapa saja yang bepergian atau hanya ingin ukuran keamanan ekstra di rumah.

7. Nanoleaf Remote

Remote rumah pintar super kreatif. Remote rumah pintar mungkin bukan perangkat yang paling menarik, tapi Dodecahedron yang menyala ini mengontrol lampu pintar dan aksesori rumah lainnya saat Anda memutarnya ke sisi yang berbeda. Tentu, itu mungkin bukan cara paling praktis untuk mematikan lampu Anda, tetapi dijamin akan membuat Anda merasa seperti penjahat James Bond saat Anda melakukan tugas-tugas biasa, dan itu luar biasa. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
smarthome,
#
rumah pintar,
#
inovasi teknologi,
#
teknologi inovatif