MENU
icon label
image label
blacklogo

Tips Touring Bareng Komunitas

SEP 13, 2019@11:06 WIB | 179 Views

Berkunjung ke situs-situs sejarah perjuangan bangsa dapat menjadi  sebuah aktivitas untuk membangkitkan semangat dan kebanggaan menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal inilah yang mendasari para pecinta Chevrolet untuk menyelenggarakan touring bulanan ke Rengasdengklok, Karawang di bulan Agustus lalu. Seperti yang telah diketahui, peristiwa Rengasdengklok telah menjadi sebuah momen bersejarah dimana melibatkan beberapa tokoh pendiri bangsa, seperti Ir. Soekarno dan Moehammad Hatta, beserta menjadi awal dari detik-detik menuju kemerdekaan Indonesia di tahun 1945.

Dalam melakukan Perjalanan ‘Napak Tilas Sejarah Indonesia’ ini, Komunitas Chevrolet Indonesia memiliki tips agar perjalanan aman dan nyaman seperti berikut:

1.    Persiapan memadai.

Saat akan berangkat menuju lokasi tujuan, gunakan kendaraan yang memadai guna menghadapi kondisi jalan yang penuh tanjakan, kelokan, dan turunan. Pastikan Anda memperhatikan dan memeriksa hal-hal dasar kondisi kendaraan sebelum bepergian, seperti lampu, oli, rem, ban dan wiper. Selain itu, jangan lupa memeriksa kondisi ban cadangan dan persiapkan nomor layanan yang dapat dihubungi saat darurat termasuk layanan derek mobil.

2.    Tentukan titik beristirahat.

Dalam menempuh perjalanan jarak jauh, terutama tempat baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, dibutuhkan pemahaman yang baik akan kondisi rute perjalanan. Aplikasi Google Maps yang terdapat pada smartphone, dapat berguna bagi pengemudi untuk mengetahui jalur terbaik menuju lokasi. Selain itu, sebaiknya utamakan jalur utama untuk menemukan titik beristirahat yang terbaik.

3.    Pastikan bahan bakar cukup.

Melewati tanjakan terjal tentu membutuhkan konsumsi bahan bakar lebih banyak pada kendaraan. Maka dari itu, anda perlu memantau persediaan bahan bakar kendaraan agar selalu cukup ketika digunakan untuk melewati kondisi jalan yang menantang.[prm/timBX]

Tags :

#
autotips,
#
chevrolet indonesia