MENU
icon label
image label
blacklogo

Tips Mudah Merawat Helm Kesayangan

FEB 19, 2018@17:00 WIB | 649 Views

Helm merupakan salah satu aksesoris bermotor yang pastinya sehari-hari Anda gunakan. Nah, Anda tetntu tidak mau kan helm yang setiap hari Anda gunakan menjadi cepat rusak atau bau dan tidak terawat? Kali ini, tim BlackXperience akan memberikan solusi dari semua masalah di helm Anda!

Untuk merawat helm Anda agar senantiasa segar, wangi dan tidak mudah rusak, ikuti langkah di bawah ini ya!

Cuci Busa Helm

Mungkin banyak di antara Black Pals yang terlalu malas untuk mencuci busa helm. Padahal dengan mencuci busa bagian dalam helm akan mencegah pertumbuhan bakteri jahat yang bisa menimbulkan bau dan gatal-gatal di kepala loh!

Cucilah busa bagian dalam helm Anda minimal dua minggu sekali. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu merendamnya di air hangat kemudian dijemur sampai kering.

Taruh dan Kaitkan Helm di Ujung Jok

Satu yang harus diperhatikan ketika tengah memarkir kendaraan nih Black Pals, pasti banyak yang suka menaruh helm di atas spion? Padahal hal ini sebaiknya dihindarkan loh! Menaruh helm di atas spion akan menimbulkan resiko helm rusak akibat jatuh yang lebih besar.

Sebaiknya kaitkan helm di ujung jok, selain lebih aman, helm juga tidak mudah jatuh. Dengan begini helm Anda dijamin akan awet dan tahan lama.

Gunakan Helm Ketika Rambut Kering

Ini juga menjadi poin penting Black Pals! Jangan pernah gunakan helm ketika rambut Anda masih dalam kondisi basah atau ketika Anda tengah menggunakan pomade. Hal ini karena keringat atau pomade tersebut akan membasahi bagaian dalam helm dan akan membuat helm cepat berjamur.

Sebaiknya sedia selalu head cap untuk Anda gunakan ketika Anda terpaksa harus menggunakan helm ketika kondisi rambut masih basah atau sedang memakai pomade. Helm yang nyaman tentu akan membuat aman berkendara bukan?

Semprotkan Parfum Rendah Alkohol

Supaya helm senantiasa wangi, Anda boleh loh menyemprotkan parfum ke bagian dalam helm Anda. Namun satu yang perlu diingat yaitu untuk menggunakan parfum yang rendah alkohol. Parfum dengan kadar alkohol yang tinggi malah akan membuat rusak busa helm Anda.

Taruh Helm Pada Posisi Terbalik

Ketika hendak menaruh helm, biasakan untuk menaruhnya pada posisi terbalik, atau paling tidak buka bagian kaca helm agar sirkulasi udara tetap terjaga. Hal ini tentunya agar menjaga bagian dalam helm tetap kering dan tidak mudah berjamur. [Clo/timBX]

Tags :

#
auto tips,
#
tips rawat helm