MENU
icon label
image label
blacklogo

Tips Modifikasi Minor Toyota All New Fortuner

JAN 29, 2016@22:00 WIB | 8,555 Views

Secara resmi PT Toyota Astra Motor (TAM), telah meluncurkan generasi terbaru dari Toyota Fortuner, Jumat (22/1) lalu. Kehadiran Toyota All-New Fortuner beberapa waktu lalu ke pasar Indonesia, mendapat banyak sambutan. Tak hanya dari para penggilanya, tetapi juga builder modifikasi di Tanah Air. 

Menurut pandangan tim Redaksi BlackXpericence.com, pergeseran desain bodi dari prinsipal yang mengusung kesan tangguh di generasi sebelumnya telah lenyap di generasi terbaru ini. Setelah berkonsultasi dengan beberapa builder dari bengkel modifikasi di Jakarta, kami pun mencoba memberikan referensi modifikasi untuk Toyota All-New Fortuner. 

Pillihan jatuh pada desain modifikasi yang diberikan oleh builder bengkel modifikasi Tomi Airbrush yakni Tomi Gunawan. Mencoba mengembalikan kesan tangguh di generasi Toyota New Fortuner, hanya dengan sedikit sentuhan. Tomi mencoba membuat desain modifikasi virtual untuk Toyota All-New Fortuner ini. Minor modifikasi namun cukup mendongkrak penampilannya. 

Dari desain modifikasi virtual yang dikirimkan via surat elektronik, nampak jelas Tomi "menghajar" bagian depan alias front face. Bumper custom diaplikasikan dengan lubang perpaduan tekstur dan lubang angin cukup besar. "Desain tampilan mobil Toyota All New Fortuner di modifikasi menjadi tampil lebih gagah dan sporty dengan minor modifikasi pada beberapa sektor bodikitnya, seperti bumper depan. Konsep ini terinspirasi dari desain mobil konsep", demikian penjelasan Tomi.

Ubahan minor selanjutnya tertuju pada pewarnaan sektor bodi. Di bagian ini, Tomi menerapkan modifikasi yang mengeksplor kesan berani. Perpaduan warna gelap dan terang yakni dark gray dan merah menjadi pilihan Tomi untuk memaksimalkan penampilan bodi eksteriornya. Kosep airbrush tersebut mengusung teknik grafis minimalis. 

Lanjut ke bagian roda, karena berkonsep daily use, maka Tomi menyarankan, untuk menggunakan velg berukuran R20. Tentu pilihan lingkar diameter tersebut dianggap masih mendukung kebutuhan sehari-hari penggunanya. Dalam desain modifikasi virtual, velg tak hanya dibiarkan berawarna standar.  Tomi mengaplikasikan dengan komposisi yang senada dengan bodi eksteriornya. Ingin berkonsultasi lebioh lanjut soal modifikasi ini, silahkan datang langsung ke bengkel Tomi Airbrush di bilangan Duri Kepa, Jakarta Barat. So, pilihan style modifikasi ada ditangan kalian Guys! [nus/timBX]

Tags :

#
tips modifikasi all new toyota fortuner,
#
tips modifikasi,
#
tips,
#
modifikasi,
#
fortuner