MENU
icon label
image label
blacklogo

Tips Menghilangkan Bekas Serangga Di Mobil Anda

MAR 25, 2018@17:00 WIB | 310 Views

Pernah tidak ketika bangun pagi, kamu melihat body dan kaca mobil kamu terdapat bekas serangga yang “tertabrak” sewaktu mengendarai mobil malam sebelumnya?

Serangga malam yang tertabrak mobil kita meninggalkan “jejak” yang membuat mobil tidak enak untuk dilihat, dan kemungkinan besar akan merusak cat mobil jika dibiarkan lama di body mobil.

Sah-sah saja jika pemilik mobil membawa permasalahan seperti ini ke para ahli body mobil, sekalian nyalon mobil biar lebih kinclong. Namun, pemilik mobil juga bisa kok membersihkan noda bekas serangga yang menempel, seperti tips berikut ini:

1. Cuci Mobil Anda Sesegera Mungkin.

Jika anda bepergian jauh, sehingga sulit menemukan sumber air, setidaknya maksimal dua hari sejak adanya bekas serangga tersebut, maka anda harus mencuci mobil kesayangan anda. karena ditakutkan, bekas serangga itu akan melekat kuat, dan jika dicuci, maka masih ada bekas yang menempel.

2. Gunakan WD-40 Untuk Body, Dan Sabun Pencuci Piring Untuk Kaca

WD-40 ternyata terbukti ampuh menghilangkan noda bekas serangga di body mobil. Tenang, ini tidak akan merusak body mobil kok. Cukup semprotkan di noda terebut dan tunggu sekitar 10 menit. Setelah itu, gosok dengan cara memutar dan gunakan handuk lembut. Untuk kaca, sebaiknya gunakan sabun pencuci piring atau cairan khusus penghilang noda di kaca ya.

3. Cuci Kembali Mobil Anda

Mengelap mobil dengan WD-40 saja itu tidak cukup. Setelah menggosok dengan bersih bekas serangga di mobil anda, maka berikutnya adalah cuci mobil anda kembali, supaya bekas kotoran yang menempel benar-benar hilang. [pram/timBX]

Tags :

#
autotips,
#
menghilangkan,
#
serangga,
#
wd-40