MENU
icon label
image label
blacklogo

Tips Mengecek Kaca Film Asli atau Palsu

MAR 31, 2018@14:00 WIB | 349 Views

Sudah menjadi hal yang wajib beberapa pemilik mobil untuk memasang kaca film untuk mobil kesayangannya. Apalagi, jika mobil tersebut masih baru.

Memasang kaca mobil sebenarnya tidak hanya agar terlihat keren, namun juga lebih kepada perlindungan diri, seperti radiasi infra merah dari matahari, maupun kecelakaan.

Kaca film mobil pun saat ini sudah banyak dijual, dengan harga dan kualitas yang beragam. Tentu akan lebih baik jika memakai kaca film yang memiliki nama besar dan juga kualitasnya yang super ok. Namun, tahukah anda bahwa kaca film kelas wahid pun ternyata juga sudah dipalsukan?

Untuk pemilik mobil yang tahu dengan jenis kaca film, tentu dapat mengetahui mana kaca film asli dan mana yang palsu. Tapi bagaimana dengan yang tidak mengetahui kaca film tersebut asli atau tidak? Untuk itu, coba simak tips berikut ini agar anda tidak kecewa dengan kaca film anda:

1. Pasang Kaca Film Di Dealer Resmi

Akan lebih aman jika memasang kaca film di dealer resmi. Di tempat itu anda dapat berkonsultasi dengan tim ahli mengenai kaca film yang cocok untuk kendaraan anda, mulai dari harga, tingkat kenyamanan dan masa pakainya.

2. Jika Memang Sudah Terpasang Dengan Paket Pembelian Mobil, Minta Kartu Garansi

Kaca film terbaik tentu memiliki jaminan atau biasa disebut dengan garansi. Garansi berguna jika dalam masa jaminan, ada kerusakan yang terjadi pada kaca film tersebut. Kaca film ternama biasanya memberikan garansi hingga 5 tahun lamanya.

3. Datangi Dealer Resmi Kaca Film

Jika anda mendapatkan kartu garansi kaca film dari paket pembelian mobil, sangat disarankan untuk mengecek kembali ke dealer resmi kaca film tersebut, untuk memastikan keasliannya. Kemudian, anda juga dapat berkonsultasi mengenai jenis kaca film yang dipasang bersamaan dengan paket pembelian mobil tersebut.[prm/timbx]

Tags :

#
autotips,
#
windowfilm,
#
asli,
#
palsu