MENU
icon label
image label
blacklogo

Tips Memilih Alarm Mobil Yang Sempurna

MAR 16, 2018@20:48 WIB | 263 Views

Mobil tipe terbaru memang telah dilengkapi dengan alarm mobil, yang juga berfungsi sebagai pengunci pintu mobil tanpa mencolok-colok lubang yang berada di handle pintu. Memiliki fitur alarm mobil juga meningkatkan “kemewahan” mobil, karena fitur penguncian otomatis plus suaranya, selain bertambahnya keamanan mobil.

Namun, mobil produksi tahun 2010 kebawah, tidak semua produksi mobil ditahun tersebut disematkan fitur alarm mobil. Untuk itu beberapa pemilik mobil di tahun tersebut memilih untuk membeli alarm mobil secara terpisah. Jika anda ingin membeli alarm mobil untuk menambah fitur keamanan, maka perlu dipertimbangkan beberapa tips yang kami buat seperti berikut ini:

1. Lihat Isi Kantong Kamu

Ingin membeli alarm mobil secanggih apapun, terlebih dahulu harus mempertimbangkan budget yang anda punya. Dilansir dari laman otomotif.liputan6.com, harga minimal untuk alarm mobil berkisar Rp 300 ribuan, dan sudah termasuk pasang. Namun pastinya, fitur yang dberikan hanya standar saja.

2. Garansi

Sungguh menjengkelkan jika baru beli alarm mobil, seminggu kemudian sudah mati. Terlebih lagi, jika garansinya tidak ada. Wah, kacau deh. Jadi sebelum membeli alarm, terlebih dahulu juga cek fitur alarm dan garansinya.

3. Tipe Mobil

Akan lebih menyenangkan jika mengetahui tipe mobil yang menjadi “santapan” sehari-hari para pencuri mobil. Jika mobil anda termasuk ke dalam salah satu incaran para maling otomotif ini, lebih baik pertimbangkan untuk membeli alarm yang fiturnya lebih banyak dan garansinya juga terjamin.

4. Ada Fitur Pengunci Jarak Jauh

Nah, yang ini cocok buat anda para pemilik mobil yang jarang dirumah. Fitur pengunci jarak jauh ini dapat dioperasikan hanya dengan menggunakan telepon genggam. Fitur ini juga memungkinkan anda untuk menghidupkan atau mematikan mobil dari jarak berapapun, tergantung jarak yang tersedia untuk alarm mobil ini. Biasanya, bagi pemilik mobil yang sedang diluar kota, dapat memanaskan mobil hanya dengan menggunakan ponsel pribadinya, tanpa harus meminta tetangga untuk melakukannya. Senang bukan?

5. Penempatan Sirine Alarm

Ini penting. Usahakan meletakkan sirine alarm ke tempat yang tersembunyi namun tetap mengeluarkan suara yang keras, agar alarm tidak terjangkau oleh maling yang ingin dilepaskan oleh maling tersebut.‚Äč [Pram/timbx]

Tags :

#
autotips,
#
alarmmobil,
#
pengendalijarakjauh