MENU
icon label
image label
blacklogo

Tips Bersih Filter Udara Ferrox Pada Musim Hujan

DEC 31, 2019@18:13 WIB | 1,022 Views

Musim hujan sudah datang. Banyaknya genangan air membuat kendaraan kita mudah kotor, sambil mengisi liburan akhir tahun kalian bisa melakukan perawatan kendaraan sendiri. Sambil bersih- bersih kendaraan jangan lupa filter udara sampai terlewatkan supaya kinerja mesin tetap optimal.

Berikut tips merawat filter udara Ferrox,”Perawatan sangat mudah karena anyaman penyaring udara dibuat dari material baja anti karat stainless steel 304, cukup dicuci menggunakan air bersih,”buka Teng Hery, Sales Manager PT Primes Asia, selaku distributor Ferrox.

Lepaskan filter dari rumahnya, kemudian terawang kondisi filter udara,  lakukan pencucian dengan ditambahkan detergen jika terdapat kotoran seperti oli selanjutnya dilakukan pembersihan dengan bantuan sikat gigi. “Karena musim hujan, pengeringan bisa dengan bantuan kipas angin atau menggunakan kain lap plas chamois seperti Kanebo. Setelah terlihat kering filter udara sudah siap digunakan kembali,”tutur Hery.

Jangan menggunakan cairan kimia pembersih filter, bensin, alkohol atau solar karena dapat merusak struktur bingkai filter yang diproduksi dari karet alam sehingga bisa memperpendek usia pakainya. Dilarang menambakan oli atau cairan apapun setelah filter dibersihkan karena akan menghambat aliran udara.

Jika mengacu pada buku pedoman, perawatan filter udara Ferrox dilakukan setiap kendaraan sudah menempuh perjalanan sejauh 2.000 kilometer, “Pada musim penghujan, perawatan bisa dilakukan setelah kendaraan mencapai jarak tempuh 3.000 kilometer karena polusi udara relatif lebih rendah dibandingkan pada saat musim kemarau. Dengan perawatan yang benar, filter udara Ferrox bisa digunakan selamanya,” ujar Hery.

Filter udara Ferrox dilengkapi garansi selama 6 (enam) bulan sejak tanggal pembelian jika terdapat cacat produksi. “Perawatan filter yang dilakukan tidak benar juga berakibat pada gugurnya garansi,”pungkas Hery.[Ahs/timBX]

Tags :

#
filter ferrox,
#
tips bersihkan filter

RELATED ARTICLE