MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Virtual: Bikin Trendi Tampang Toyota Sienta

MAY 11, 2016@15:00 WIB | 5,334 Views

Kehadiran MPV terbaru Toyota penjagal Honda Freed, yakni Toyota Sienta, belum lama ini di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, cukup ramai menjadi perbincangan di kalangan penggila otomotif.  Meski baru diperkenalkan pada ajang IIMS 2016 lalu, namun calon pembeli sudah bisa memesannya. Menurut rencana, MPV Toyota Sienta ini bakal diproduksi di Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang Plant II, Jawa Barat.

Kali ini kami tak ingin membahas lebih dalam soal MPV terbaru Toyota ini, melainkan kami ingin mengangkat sisi lain, yakni dari segi modifikasinya. Tampilan "keren" dari pabrikan terkadang membuat sebagian konsumen perlu memberikan sedikit sentuhan modifikasi, agar semakin sedap dipandang. Berikut ada beberapa referensi modifikasi virtual Toyota Sienta dari builder kenamaan, Tomi Airbrush. 

Pokok ubahan alias modifikasi terdapat pada bagian bodi eksterior. Tomi Airbrush mengubah bentuk desain bumper depan dengan filosofi seperti sebuah mobil konsep. Tampilan depan dengan grill besar "dibantai" oleh Tomi Airbrush, ia lebih menonjolkan lekuk desain pada bagian depan sehingga lebih terkesan "jenong". Modifikasi pada sisi eksterior ini, tak mengubah bentuk asli bodi pabrikannya. 

Ubahan selanjutnya mengarah pada lampu HID. Pada bodi depan asli Toyota Sienta, terdapat sebuah lekukan garis vertikal di tepi bodinya, oleh Tomi dihilangkan. Penggantinya, ia menerapkan desain yang berupa lamu HID custom dengan bentuk vertikal pula. Lampu HID tersebut menggantikan peran foglamp, yang aslinya ada pada Toyota Sienta. 

Menurut penjelasan Tomi, "modifikasi ini lebih didasarkan pada sebuah ide mobil konsep, dengan mengutamakan naturalisasi bentuk asli mobil sehingga masih berkesan mobil standar pabrikan. Tapi saya membuat desain modifikasi virtual ini dengan tampilan kekinian", bebernya.

Bengkel modifikasiyang bermarkas di kawasan jalan Kebon Raya 103, Duri Kepa, Jakarta Barat ini bersedia membuatkan dua konsep modifikasi virtual spesial untuk BlackXperience.com. Konsep yang pertama mengacu pada balutan final eksterior stripes minimalis. Cara ini mengandalkan cutting sticker yang disematkan pada bagian depan dan samping. Soal model stripes bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

Konsep final eksterior yang kedua, menggunakan teknik airbrush. Untuk grafis airbrush-nya tentu saja diserahkan kepada Anda para penggila modifikasi. Model dan warna grafis modifikasinya bisa disesuaikan dengan konsep dan tema modifikasinya. So guys, tentukan pilihan kalian! [nus/timBX] 

Tags :

#
modifikasi virtual,
#
modifikasi,
#
tips modifikasi,
#
toyota sienta,
#
bengkel modifikasi